Monday, April 13, 2015

(ArBer)Bahayanya ajaran duniawi!

Bahayanya ajaran duniawi!

Banyak hal buruk yang memakai topen kemulian berlaku di dalam dunia ini.  Tidak semua orang mengetahuinya, bahkan bisa jadi hal – hal tersebut justru diagung – agungkan.  Prespektif pandangan dunia memang beda dengan kita orang – orang percaya, hanya saja terkadang kita terkadang “gagal” memperthankan prinsip kita dan pasrah saja mengikuti arus dunia.

Barometer keberhasilan serta kebahagian di dalam dunia berbeda dengan prinsip – prinsip firman Tuhan.  Sebagai contoh dunia menganggap harta, tahta ataupun kekuasaan adalah bentuk keberhasilan sesungguhnya sedangkan menurut firman Tuhan harta hanyalah “alat” bagi seseorang untuk dapat lebih mengasihi sesama serta lebih memuliakan nama Tuhan.  Tujuannya terkadang sama, namun cara – cara yang dipakai didalam dunia telah disamarkan dari perbuatan berdosa menjadi perbuatan yang berdasarkan rasional manusia(mengandalkan akal serta pemikiran)

Ada baiknya bagi kita semua untuk dapat menelaah lebih lagi dengan terhadap segala tawaran – tawaran dunia ini.  Pikirkanlah dahulu, apakah dengan melakukan ini ata itu, kita dapat memuliakan nama Tuhan? Apakah hal tersebut tidak bertentangan dengan Tuhan, apakah hal tersebut membawa manfaat kepada alam dan sesama? Intinya kita harus menyaringnya terlebih dahulu, sebelum kita mengikuti segala prinsip – prinsip duniawi tersebut.  Dan ingatlah kehidupan duniawi sifatnya hanya sementara, dan sudah pasti apapun yang ditawarkanya juga hanya tempolary saja.

Hal yang paling berkenan kepada Allah adalah segala sesuatu yang bersifat kekal (kasih, kesetiaan,  perdamaian ataupun kekudusan),

 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini,
Tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu,
Sehingga kamu dapat membedakan manakah yang kehendak Allah:
Apa yang baik, yang berkenan kepada
Allah dan yang sempurna”
Roma 12 : 2

GOD Bless u

No comments: