Tuesday, May 19, 2015

(ArBer)Menyesal dengan sepenuh hati

Menyesal dengan sepenuh hati

Pernahkan anda menyesal? Jawabanya tentu saja pernah, namun apakah yang kita lakukan saat menyesal? Menangis, berteriak, melemparkan barang disekitar kita, atau menghancurkan segala sesuatu yang ada disekitar kita?

Raja Daud menangis sambil mengoyakkan pakaiannya.  Bahkan dia bergumul di tanah berhari – hari oleh karena menyesali segala perbuatannya.  Sampai sebegitu menyesalnya saja, jawaban yang Daud inginkan tidak diterimanya oleh kartena Tuhan tetap “mengambil” bayinya dari dalam dunia ini.  Lalu apakah kita saat ini sedang menyesal ataupun bergumul kepada Tuhan? Apakah yang kita lakukan dalams egala penyesalan kita?

Apapun yang kita lakukan saat berdoa dan bergumul kepada Tuhan, adalah berguna apabila hati kita tidak sepenuhnya menyadari kesalahan kita serta bertobat.  Jaminan untuk mendapatkan jawaban dari Tuhan atas segala pergumulan kita memang tidak ada, namun demikian setelah kita menggumuli segala penyesaral ataupun bebean hidup kita maka akan ada ketenangan batin, oleh karena Tuhan pasti memeberikan penghiburan bagi kita melalui Roh Kudusnya.  Jadi janganlah takut lagi untuk datang kepada- Nya! Sebab sebersalah dan seberat apapun beban hidup kita, Dia tetap bersedia mau menerima kita!

Datanglah kepada- Nya dan sadarilah akan segala kesalahan kita, bagaimanapun caranya!

 “Dan kataku : Ya Allahku, aku malu dan mendapat cela
Sehingga tidak berani mengadahkan
 Mukaku kepada- Mu, ya Allahku
........................................................”
Ezra  9 : 6

GOD Bless u

No comments: