Tuesday, July 7, 2015

(ArBer)Belajar berdoa berjamaah!

Belajar berdoa berjamaah!

Apakah anda merasa doa anda tidak didengar Tuhan? Ataukah anda merasa belum mendapatkan jawaban atas doa – doa anda? Atau lagi anda merasa segala hal yang anda mintakan ke Tuhan, belum anda diterima juga hingga saat ini? Bisa jadi metode anda berdoa tidak benar.

Metode yang tidak benar dalam berdoa adalah menyangkut kebutuhan dengan keinginan/hasrat.  Bisa jadi anda meminta hanya kepada apa yang anda inginkan, meskipun belum membutuhkannya.  Namun jikalau yang dinginkan sudah sesuai yang dibutuhkan, namun tak kunjung mendapat jawaban dari Tuhan, bisa jadi anda membutuhkan orang lain untuk ikut mendukung anda pada saat berdoa.

Tuhan Yesus sendiri yang menyatakan bahwa: "dikala dua atau tiga orang berkumpul dalam nama- Nya maka Dia akan hadir".  Dengan berkeumpul bersama serta menyatukan pikiran, maka Tuhan akan hadir langsung.  Termasuk apapun permintaan kita, apabila permintaan itu disepakati bersama maka Tuhan akan mengabulkannya(namun tentu permintaan yang sesuai dengan kehendak – Nya).  Jadi mulai sat ini kita harus belajar berdoa bersama, meminta sesuatu bersama – sama, dan juga jangan lupa memuliakan Tuhan bersama – sama! Dan dengan demikian Tuhan akan hadir di tengah – tengah kita serta berkenan menjawab segala doa kita!

Apabila dengan berdoa seorang diri, kita tak kunjung mendapatkan hasil, maka belajarlah berdoalah secara berjamaah ataupun bersama – sama!

 “Dan lagi Aku berkata kepadamu:
Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat
Meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan
Dikabulkan oleh Bapa- Ku yang di sorga
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama- Ku
Di situ Aku ada di tengah – tengah mereka
Matius  18 : 19-20

GOD Bless u

No comments: