Saturday, July 18, 2015

(ArBer)Garam yang tidak berguna lagi.

Garam yang tidak berguna lagi.

Masakan jenis apapun di seluruh dunia ini, pastilah membutuhkan garam.  Selain masakan, garam juga banyak memiliki fungsi lainya.  Organ tubuh kitapun memerlukan kandungan garam dengan kadar tertentu untuk bisa tetap berfungsi semana mestinya.  Garam memang berguna bagi kehidupan manusia, namun bisa juga garam menjadi tidak berguna.

Garam yang sudah tidak asin lagi tentu akan dibuang.  Setelah dibuang, bisa jadi garam tersebut dinjak – injak orang.  Jadi kira – kira saat garam tersebut berguna ia menjadi incaran banyak orang, namun sebaliknya setelah tidak asin lagi maka ia tidak akan dipandang lagi bahkan tidak akan diperdulikan.  Jadi kira – kira seperti itulah nasib kita. apabila kita yang adalah garam dunia namun tidak asin lagi.

Yesus menganalogikan kita sebagai garam dunia bukan berarti agar kita mempunyai beban berat yang harus kita tanggung, yaitu dalam mengasinkan dunia yang hambar serta tawar ini.  Sebaliknya Yesus inigin kita sadar bahwa sebagi anak – anak- Nya kita mempunyai tugas khusus.   Saat kita tidak lagi melaksanakan tugas untuk mengasinkan dunia yang hambar ini, maka sebenatnya kita sudah tidak berguna lagi, dan bahkan kita bisa dibuang serta dinjak – injak orang.  Jadi segeralah sebarkan rasa asin yang dari pada Tuhan kepada dunia ini!  Jadilkanlah keberadaan kita menjadi pembeda bagi orang – orang dunia ini yang belum mengenal Tuhan!

Jika kita tidak mampu menjadi garam yang baik, jangalah menyalahkan Tuhan apabila dalam kehidupan ini kita dibuang ataupun diinjak orang lain!

“Kamu adalah garam dunia,
Jika garam itu menjadi tawar,dengan apakah
Ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya
Selain dibuang dan diinjak orang”
Matius  5  :1 3



GOD Bless u

No comments: