Sunday, July 19, 2015

(ArBer)Tetangga harus rukun!

Tetangga harus rukun!

Drama komedi “Tetangga Masa Gitu”, yang disiarkan salah satu stasiun televisi nasional ini banyak menghadirkan tawa canda bagi setiap penikmatnya.  Cerita yang bertema tentang kehidupan dua keluarga yang betolak belakang namun bertetangga banyak menghadirkan kejadian – kejadian faktual dalam kehidupan bertetangga sehari – hari.

Dua keluarga dalam drama komedi tersebut, tidak selamanya sepaham dalam berbagai masalah.  Seiiring waktu berjalan mereka akhirnya merasa saling ketergantungan, dan saling membutuhkan dalam kehidupan sehari – hari.  Tetangga dengan latar belakang serta karakter sifat yang berbeda bisa juga dipersatukan, bahkan cenderung untuk sulit dipisahkan, hal inilah yang coba dihidangkan oleh sang sutradara kepada para pemirsanya.  Dan berbicara tentang hubungan antar sesama tetangga, lalu bagaimanakah hubungan kita dengan tetangga kita saat ini? Apa berjalan harmonis atau sebaliknya justru saling membenci?

Cepat atau lambat, sedikit ataupun banyak, jelaslah kita pasti membutuhkan bantuan dari tetangga di samping rumah kita!  Dalam keadaan darurat sekalipun, pihak yang paling bisa ataupun cepat dimintakan pertolongan jelas adalah tetangga di sebelah kita.  Jadi kita benar – benar wajib membina serta menjaga hubungan baik dengan tetangga kita, terlebih lagi kita yang mengaku sebagai terang ataupun garam dunia.  Firman Tuhan juga mengatur tentang kehidupan sosial yang baik antar sesama manusia, terutama hubungan baik dengan tetangga ataupun kerabat yang terdekat dari rumah kita. Jadi belajarlah menjadi saluran berkat serta kasih terhadap sesama yang berada di sekitar kita terlebih dahulu sebelum menjangkau sesama kita yang berada jauh di sana!

Orang yang paling mudah membutuhkan pertolongan serta uluran tangan kita adalah tetangga kita, begitu juga sebaliknya, jadi jagalah selalu kerukunan antar tetangga!

“…………………
Jangan datang di rumah saudaramu
 Pada waktu engkau malang
Lebih baik tetangga yang dekat
Dari pada saudara yang jauh”
Amsal  27 : 10



GOD Bless u

No comments: