Tuesday, August 18, 2015

(ArBer)Salah minuman atau peminumnya?

Salah minuman atau peminumnya?

Sudah pasti kita akan menertawakan orang – orang yang mabuk oleh karena minuman keras beralkohol.  Gaya dan prilaku mereka yang sudah mabuk terkadang memang mengundang tawa, sebab banyak hal yang tidak masuk akal akan dilakukan orang – orang yang telah mabuk. 

Minuman beralkohol sendiri sebenarnya mempunyai fungsi alami yang baik untuk tubuh, yaitu untuk menghangatkan tubuh dan juga bisa memperlancar peredaran darah apabila dikonsumsi dengan takaran tertentu.  Masalahnya manusia mempuntai sifat rakus yang terkadang sulit dikendalikan, jadi akibatnya alkohol yang sebenarnya mempunyai fungsi baik berubah menjadi racun mematikan.  Apabila racun tersebut sudah mengalir di dalam tubuh manuysia, maka hal – hal buruk akan terjadi tanpa bisa dikendalikan lagi oleh otak sang pemilik tubuh.  Jadi dikala melihat pemandangan seperti gambar di atas, jangan cepat - cepat menyalahkan minumannya!

Tuhan Yesus juga mempergunakan anggur yang notabennya mengandung unsur alkohol dan tentu bisa memabukkan pada perjamuan terakhir sebelum Dia disalibkan.  Penggunaan anggur sebenarnya adalah baik apabila disertai dengan pengertian, maksud serta tujuan yang benar.  Sebagai orang – orang percaya kita harus tahu benar apa yang kita perlukan serta butuhkan dan jangan dengan sengaja mengikuti hawa nafsu!  Kita harus mengesampingkan apa yang kita inginkan, seperti godaan anggur yang menggiurkan.  Sebab anggur beralkohol yang menggiurkan tersebuit bukan saja harum, namun juga memberikan kenikmatan tertentu.  Oleh karenanya siapa yang tidak mampu menguasai hawa nafsunya janganlah mencobanya! Sebab setelah tubuh dan pikiran terlena olehnya, maka kejahatan serta dosa besar tersimpan di dalam kenikmatannya itu akan berubah menjadi nyata!

Anggur yang baik dipergunakan untuk memuliakan Tuhan dengan penuh kesadaran, dan bukan sengaja dipergunakan untuk menghilangkan kesadaran.

 “Anggur adalah pencemooh,
Minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang
Terhuyung – huyung karenanya”
Amsal 20 : 1
GOD Bless u


No comments: