Wednesday, August 19, 2015

(ArBer)Pengaruh pergaulan buruk

Pengaruh pergaulan buruk

Pengaruh dari satu orang teman biasanya masih belum sanggup menggoyangkan prinsip seseorang.  Beda ceritanya lagi apabila ada pengaruh dari beberapa orang.  Seseorang yang sudah terpengaruh oleh kelompok tertentu, bukan saja bisa meninggalkan prinsip hidup, namun juga bisa meninggalkan ke-imanan mereka.

Dunia ini mempunyai aturan tidak tertulis yang menyatakan bahwa kaum dominan selalu lebih superior dari kaum minoritas.  Jumlah menentukan hasil akhir dari setiap pertentangan.  Jadi janganlah heran bahwa pergaulan yang buruk dari sekelompok orang mampu “menyeret” kebiasaan baik dari individu tertentu.  Lalu kira – kira perlawanan apakah yang bisa dilakukan untuk menangkis serangan dari pergaulan buruk yang dilakukan secara berjamaan atau masiv tersebut?

 Sebenarnya ada hal sederhana untuk mengatasi pengaruh pergaulan buruk tersebut, yaitu dengan tidak bergaul dengan mereka yang menyebarkan pergaulan tersebut!  Kita tentu sudah fasih memilah mana yang benar dan tidak., jadi pegganglah hal tersebut dan jangan mau dipengaruhi hal lainnya.  Jumlah yang banyak belum tentu membuktikan bahwa hal tersebut adalah benar.  Segala sesuatu yang tidak benar namun menjadi “benar” oleh karena banyak “pengikutnya”, itu namanya bukan kebenaran!  Kebenaran sejati adalah segala hal suci yang memberikan manfaat kebaikan bagi banyak orang! Dan bukan justru sebaliknya!  Jadi mulai hari ini jadikanlah firman Tuhan sebagai kebanaran satu – satunya di dalam hidup kita! Dan jangan mudah percaya oleh hal lain selain itu!

Janganlah meningalkan kebiasan baik kita oleh karena pergaulan buruk di lingkungan sekitar!, namun tinggalkanlah segala pergaulan kita demi kebiasaan baik yang berlandaskan kebenaran firman Tuhan!

 “Janganlah kamu sesat:
Pergaulan yang buruk merusak
Kebiasaan yang baik.”
1 Korintus 15 : 33

GOD Bless u

No comments: