Monday, December 21, 2015

(ArBer)Anak yang dijanjikan- Nya!

Anak yang dijanjikan- Nya!

Nabi Yesaya pada jaman perjanjian lama sudah menubuatkan jikalau pada saatnya yang tepat Tuhan sendiri akan menolong umat- Nya.  Tuhan sendiri menjamin hal tersebut dengan memberikan suatu petanda, dimana akan ada anak laki – laki lahir dari kandungan perempuan muda, dan anak litu bernama Imanuel.

Nubuatan nabi Yesaya sebenarnya tidak dianantikan oleh banyak orang Israel.  Mereka jutru sibuk dengan peperangan mereka masing – masing.  Bisa jadi perdamaian bagi mereka adalah ketika mereka hidup aman dan nyaman tanpa penindasan dari bangsa lain.  Padahal perdamaian yang ditawarkan dari nubuat para Nabi justru adalah perdamaian antara manusia dengan Tuhan Allah pencipta manusia.

Menjelang kelahiran Kristuspun, tidak ada manuisa yang benar – benar menunggu kedatangan Sang Juru selamat, Imanuel yang dirmalkan beratus – ratus tahun lalu oleh para Nabi – Nya.  Manusia sudah terlena dengan ekadaan jamannya.  Memenag peperangan fisik sudah tidak banyak, kehidupan juga sudah lebih baik(dibandingkan saat menjadi budak di Mesir), akan tetapi sebenarnya peperangan melawan dosa sebenarnya sama sekali belum selesai, dan bahkan bisa dikatakan manusia masih takluk dibawah dosa.  Lalu pertanyaanya kepada kita saat ini adalah apakah kita juga menantikan kedatangan- Nya dengan tekun? Ataukah kita sudah puas dengan keadaan kita saat ini, sehingga tidak membutuhkan Juruselamat manusia lagi?

Hanya Kristus yang bisa memperdamaikan kita dengan yang berdosa ini dengan Tuhan Allah yang Maha Kudus, Nantikanlah Dia selalu!

 “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu petanda
Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung
Dan akan melahirkan anak laki-laki dan
 Ia akan menamakan Dia Imanuel”
Yesaya 7 : 14

GOD Bless u

No comments: