Wednesday, December 23, 2015

(ArBer)Gembala - gembala yang taat

Gembala - gembala yang taat

Apa yang anda pikirkan jika anda adalah salah satu gembala yang didatangi langsung oleh malaikat Tuhan di malam yang kelam untuk mengabarkan berita sukacita?  Bisa jadi kita terkejut ataupun lari terbirit – birit meninggalkan para malaikat tersebut.

Gembala – gembala yang menjaga kawanan domba tersebut dipastikan sudah sangat lelah, oelh karena mereka mengembalakan serta menjaganya sampai malam hari.  Ada kemungkinan juga mereka sedang kelaparan ataupun justru kedinginan.  Kemunculan malaikat serta bala tentara sorga sudah pasti mengagetkan mereka, namun mereka tidak langsung lari, melainkan memilih mendengarkan kabar yang disampaikan oleh para maiakat tersebut.  Lalu apakah mereka percaya begitu saja, atau justru mereka mencurigai kabar yang dibawa oleh malaikat tersebut?(yang menyatakan bahwa Juruselamat dunia sudah lahir bagi umat manusia)

Para gembala – gembala yang bertemu dengan malaikat Tuhan beserta bala tentara sorga merespon positif kabar yang dibawa dari para maiakat tersbeut, mereka langsung bergegas pergi menemui Sang Bayi natal.  Mereka memilih taat dengan langsung meninggalkan segala pekerjaan mereka, segala ketakutan mereka ataupun segala kepenasaran mereka tentang kabar indah yang justru disampaikan Malaikat kepada mereka yang hanya para gembala.  Mereka hanya ingin secepatnya bertemu dengan bayi  Kristus tersebut.  Sesaat lagi seluruh umat Kristiani dunia akan merayakan Natal, apakah yang terlintas dipirian kita? apakah kita masih memikirkan berbagai permasalahan hidup? Memikirkan liburan yang sudah kita rencanakan? Memikirkan segala pelayanan kita pada perayaan natal? Atau justru memfokuskan diri untuk menyambut kelahiran- Nya saja?

Tinggalkanlah segala beban hidup dan segala keinginan duniawi lainnya di belakang kita! dan berlarilah hanya kepada Yesus Kristus, sambutlah kelahiran- Nya dalam hidup serta hati anda!


“………………………………………..……………..
Gembala – gembala itu berkata seorang kepada yang lain:
Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana
Seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita
Lalu mereka cepat – cepat berangkat
 Dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu
Yang sedang berbaring di dalam palungan”
Lukas  2 : 15 - 16



GOD Bless u

No comments: