Tuesday, January 12, 2016

(ArBer)Pentingnya persembahan perpuluhan.

Pentingnya persembahan perpuluhan.

Jangan anggap remeh persepuluhan yang harus kita sisihkan tiap bulannya untuk kepentingan Gereja!  Program gereja membutuhkan dukungan dari jemaatnya.  Gereja tidak mungkin banyak melakukan kegiatan ataupun memberikan fasilitas yang nyaman kepada jemaat jika tidak berasal dari jemaat itu sendiri.

Persembahan perpuluhan juga merupakan persembahan untuk mencukupi segala kebutuhan rutin rumah tangga gereja.  Pertmubuhan gereja memang tidak selalu berdasarkan dengan nyaman serta lengkapnya fasilitas penunjangnya, namun demikian kekutan ekonomi yang sehat pada sebuah gereja menyimpan potensi makin berkembangya sebuah gereja(baik pertumbuhan jemaatnya maupun pelayanan sosialnya).  Jadi dengan kata lain jemaat sangat dibutuhkan kontribusinya dalam pertumbuhan sebuah gereja, paling tidak kontribusi dalam komitmen dalam pelayanan persembahan perpuluhan.

Apakah Tuhan Allah kita tidak cukup kaya? Sehingga gerejanya membutuhkan “uluran tangan” dari jemaat?  Jawabannya tentu saja Tuhan Allah tikda akan pernah kekurangan dalam hal apapun, apalagi dalam hal materi.  Tuhan hanya ingin perbendaharaan di rumah Tuhan selalu tercukupi, sehingga tersedia “makanan” untuk para pelayan- Nya.  Melalui persembahan perpuluhan Tuhan juga mengajarkan kita disiplin yang disertai ucapan syukur, sebab berkat – Nya juga selalu mengalir tanpa bisa kita hentikan.  Bahkan Tuhan Allah menjanjikan berkat yang lebih lagi, jikalau jemaat- Nya mau konsisten mengucapkan rasa syukur melalui persembahan perpuluhan.  Intinya Tuhan Allah ingin memberkati kita lebih, dengan mengharapkan kedisiplinan serta tanggung jawab kita dalam persembahan perpuluhan, dan bukan pada sedikit atau banyaknya uang yang mampu kita persembahkan!

Sebelum kita memikirkan lebih lanjut target pencapaian tahun ini, lebih baik kita memikirkan komitmen persepuluhan terlebih dahulu! Setelah itu tunggulah berkat tak terkira yang dijanjikan- Nya!
Bawalah seluruh persembahan perpuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan
Supaya ada persediaan makanan di rumah – Ku
Dan ujulah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak
Membukakan bagimu tingkap – tingkap langit
Dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
Maleakhi 3  : 10

GOD Bless u

No comments: