Sunday, May 22, 2016

(ArBer)Bagiamana cara hidupmu?

Bagiamana cara hidupmu?

Bagiamana cara kita menjalankan kehidupan di dalam dunia ini?  Hidup untuk mementingkan diri sendiri? Hidup mementingkan keluarga? Hidup untuk setia kepada negara? Hidup demi mengejar karir? Hidup unuk mengejar impian, atau jutsru hidup untuk melakukan kehendak Tuhan?

Manusia diberi kekuasaan untuk berkehendak bebas oleh Tuhan pencipta kehidupan.  Manusia boleh dan sebenarnya bisa melakukan apa saja.  Manusia bisa saja bersahabat dengan manusia lain dan atau juga bermusuhan dengan manusia lain.  Bukan hanya kepada sesama manusia, manusia juga bisa memilih menjadi musuh ataupun sahabat dengan Tuhan.  Satu hal yang pasti apapun yang kita pilih jelas menimbulkan konsekuensi serta akibat yang berbeda – beda pula di dalam kehidpuan ini.

Tuhan memberikan kehendak bebas bagi kita semua, meskipun begitu Dia tetap memberikan batasan – batasan melalui segala firman dan juga peraturan – peraturan- Nya kepada manusia.  Tuhan menginginkan manuisa untuk hidup teratur, adil dan juga berlaku benar di hadapan- Nya.  Jadi sebenarnya sangat sederhana sekali, jikalau kita ingin menjalankan kehidupan di dalam dunia ini!  Tuhan sudah memberikan tuntunan untuk berkehidupan yang baik dan benar, hanya saja apakah kita mau mengikutinya?  Apakah kita mau setia terhadap segala peraturan dan firman- Nya? Satu yang pasti Jikalau kita mau hidup di dalam dunia ini dengan cara- Nya, maka sudah pasti kita akan memperoleh kesempatan untuk “kehidupan” yang sebenarnya dalam kerajaan sorga yang dijanjikan- Nya!

Tuhan sudah mengatur kehidupan manusia dari dahulu kala, namun manusia kerap menolak segala aturan yang menguntungkan diri manusia itu sendiri.

“Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik
Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu:
Selain berlaku adil, mencintai kesetiaan,
Dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?”
Mikha 6 : 8


GOD Bless u

No comments: