Monday, May 23, 2016

(ArBer)Laba kotor

Laba kotor

Persaingan dunia bisnis yang semakin hari semakin ketat.  Semua berlomba – lomba untuk bisa meng – gol kan proposal penawaran mereka untuk rekanan bisnis yang akan diajak kerja sama.  Caranya bebeda – beda ada yang dengan cara “resmi” ada yang “tidak resmi”.

Banyak sekali “bonus – bonus” yang akan didapatkan, jika ingin proyek lancar.  Baik swasta maupun korporasi pemerintahan mudah sekali untuk menemukan praktek – praktek curang dalam urusan “deal – dealan” proyek.  Kenyataanya ini terlihat bahwa semakin hari semakin banyak saja tahanan dari pada KPK.  Operasi tangkap tangan semakin sering saja terjadi, bagi para pencari laba haram.  Apakah kita juga sering menggunakan cara apa saja demi mendapatkan laba lebih?

Siapapun ingin mendapatkan untung, apalagi untuk yang besar, namun tidak semua cara dibenarkan untuk mendapatkan keuntungan besar.  Ada cara – cara yang diperbolehkan, ada juga yang tidak boleh dan bertentangan dengan peraturan hukum.  Sebagai anak – anak terang sudah sebaiknya kita menghindari cara – cara kotor yang bertentangan dengan hukum dunia maupun yang tentunya peraturan dari Tuhan!  Pakailah cara – cara yang semestinya meskipun apa yang didapatkan hanya pas – pasan! Sebab apa yang kita lakukan kelak harus kita pertanggung jawabkan!  Mungkin sesaat kita merasa bahagia karena melihat hasil yang berlimpah(meskipun dengan cara kotor), akan tetapi penyiksaan serta hukuman kekal sebenarnya sudah menunggu kita! Jadi hindarilah cara – cara iinstan yang kotor!

Laba yang tidak halal bukan saja membuat kita berdoasa, namun juga bagi semua orang yang menikmati laba kotor yang kita hasilkan.

“Celakalah orang yang mengambil laba
Yang tidak halal untuk keperluan rumahnya
.............................................”
Habakuk 2 : 9
GOD Bless u


No comments: