Wednesday, June 15, 2016

(ArBer)Jangan takut! tetapi lawanlah si Iblis!

Jangan takut! tetapi lawanlah si Iblis!

Gambar di atas sungguh menakutkan dan bulu kuduk merinding.  Itu adalah penampakan sosok iblis dalam setan bernama “valak”.  Iblis menyeramkan tersebut muncul di kisah horor “conjuring 2” yang baru – baru ini ditayangkan di layar lebar.

Inti dari cerita tersebut masih sama, yaitu tokoh protagonisnya berusaha menyelamatkan ataupun menyelesaikan rankaian teror mengerikan dari makhluk halus terhadap sebuah keluarga.  Dengan berbagai cara, akhirnya mereka berhasil mengusir roh jahat tersebut kembali ke dalam neraka.  Film berdurasi 120 menit tersebut sangatlah menegangkan serta mengagetkan.  Namun akhir cerita tersebut berakhir dengan indah, sebab tidak ada satupun korban manusia yang tewas oleh karena teror dari mahkluk menyeramkan tersebut.

Iblis memang memainkan banyak peranan dalam kehidupan manusia.  Sebagaian dari mereka berusaha menjadi “teman” manusia, namun ada juga yang secara frontal ingin memusnahkan ataupun mengambil nyawa manusia.  Lalu bagaimanakah cara kita menghadapi teror langsung dari si jahat? Sebagai anak – anak terang tentunya kita tidak boleh takut ataupun lari ketika melawan Iblis.  Bagaimanapun juga Iblis bisa dilawan oleh kita semua, sebab kuasa Tuhan menyertai kita smeua melalui Roh Kudus- Nya.  Hanya saja, kita tidak mungkin melawannya dengan “tangan hampa”, kita tentu terlebih dahulu harus mempunyai iman yang kuat.  Iman yang kuat hanya bisa kita peroleh dari hubungan yang intim antara kita dan Tuhan.  Jadi lawanlah Iblis, namun jangan melawan dengan tangan kosong! Persiapkanlah dahulu senjata perang Allah!

Yesus saja diteror Iblis, apalagi kita yang manusia biasa!  Dan jika Yesus berhasil melawan dan mengusirnya, maka sebenarnya kitapun mempunyai kuasa untuk melawan serta mengusir Iblis!

“Karena itu tunduklah kepada Allah,
Dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!”
Yakobus 4 : 7
GOD Bless u


No comments: