Sunday, June 12, 2016

(ArBer)Kasih yang terus terpelihara!


Kasih yang terus terpelihara!

Manusia adalah mahkluk sempurna yang memiliki akal budi dan perasaan, akan tetapi untuk urusan kesetian dan romantisme, sepertinya burung di atas bisa jadi mengalahkan umat manusia.  Pasangan burung tersebut layaknya pasangan sejoli yang saling mengasihi, atau bahkan melebihi manusia yang sedang jatuh cinta.

Kira – kira kapan terakhir kali kita menunjukkan keromantisan kita terhadap pasangan masing – masing?  Apakah kita masih terus memelihara api cinta dalam hubungan pernikahan kita? Ataukah justru banyak sekali beban kehidupan keluarga yang sudah merengut waktu – waktu berkualitas kita dengan pasangan?  Atau bahkan pertanyaan yang terutama adalah, apakah perasaan kita terhadap pasangan masih sama seperti dahulu ketikan dimabuk cinta?

Burung merpati termasuk dalam burung yang setia dan hanya memiliki satu pasangan selama kehidupan mereka.   Sebagai pasangan orang  - orang percaya, sudah seharusnya juga kita setia terhadap pasnagan masing – masing.  Kesetian bukan hanya dengan niat saja, namun kita juga harus terus aktif mengusahkannnya.  Kita harus aktuf untuk mengasihi tanpa henti ataupun tanpa lelah dengan sesama pasangan kita!  Carilah waktu berkualitas, dan gunakanlah cara – cara seromantis mungkin untuk bisa menghangatkan lagi perasaan kasih pasangan kita!  Janganlah menunggu waktu atau momen sepesial, lakukanlah setiap saat dan waktu, maka kasih tersebut akan semakin terpelihara bahkan semakin besar serta berlimpah ruah.

Saat kita dan pasangan saling mengasihi, maka dampak kasih tersebut bukan saja dapat kita rassakan berdua, namun juga dirasakan banyak orang disekitar kita! Dan dengan begitu kasih Allah akan semiakin terpancar!

“Saudara – saudara yang kekasih,
Jikalau Allah sedemikian mengasihi kita,
Maka haruslah kita juga saling mengasihi, tidak ada seorangpun
Pernah melihat Allah.  Jika kita saling mengasihi,
Allah tetap di dalam kita, dan kasih- Nya sempurna di dalam kita”
1 Yohanes 4 : 11 - 12
GOD Bless u


No comments: