Sunday, July 24, 2016

(ArBer)Perlakukanlah semua orang secara adil!

Perlakukanlah semua orang secara adil!

Orang – orang sengsara dan miskin sulit sekali mendapatkan hak mereka.  Mereka kerap diperlakukan semena – mena dalam berbagai layanan publik, bukan hanya itu saja untuk mendapatkan suatu tunjangan tertentu saja yang sebenarnya sudah menjadi hak mereka, tetap saja mereka”dilangkahi”oleh pihak yang lain yang lebih “berada”, namun malas untuk mengikuti sistem.(gambar di atas).

Pejabat publik seharusnya melayani sesama tanpa pandang bulu.  Semua orang pantas mendapatkan pelayanan terbaik.  Jikalau ada sistem atau prosedur yang dijalani, maka bekerjalah sesuai dengan prosedur terhadap siapapun juga.  Jauhilah suap dan juga keinginan “instan” dari orang yang “berada”, berapapun penawaran yang mereka berikan! Bisakah kita melakukan hal yang demikian, jika kita menjadi pejabat publik ataupun orang yang bertanggung jawab terhadap kepentingan banyak orang?

Hidup ini memang tidak adil, namun hukum dan keadilan dibuat bukan untuk memperuncing ketidak adilan.  Sistem hukum yang dibuat tentu dengan tujuan untuk menciptakan keadilan.  Sebagai anak – anak terang, janganlah kita mudah menukarkan keadilan dengan harta materi yang hanya bisa kita nikmati sesaat saja(hanya selama kita hidup saja)! Akan tetapi hiduplah sesuai dengan aturan firman Tuhan, yang kelak akan membuat kita menikmati harta sorgawi untuk selama – lamanya!  Perlakukanlah sesma kita dengan adil tanpa memandang bulu, sebab itulah yang sudah Tuhan Yesus contohkan bagi kita semua yaitu berlaku adil bagi semua umat manusia baik yang berdosa maupun tidak!

Tuhan pasti menghukum mereka yang tidak memperlakukan dengan tidak adil orang – orang lemah yang tertindas! Sebab Tuhan sendiripun selalu memperlakukan dengan adil, orang – orang lemah serta tidak mampu tersebut!

“Celakalah mereka yang mentukan ketetapan – ketetapan yang tidak adil,
Dan mereka yang mengeluarkan keputusan – keputusan kelaliman
Untuk menghalang – halangi orang lemah mendapat keadilan
Dan untuk merebut hak orang-orang sengsara di antara umat- Ku
..........................................................................”
Yesaya 10 : 1 - 2


GOD Bless u

No comments: