Monday, July 25, 2016

(ArBer)Mau jadi hamba uang?

Mau jadi hamba uang?

Seharusnya semua manusia adalah hamba Tuhan Allah, akan tetapi saat ini banyak manusia yang justru menghamba kepada manusia lainnya(mengidolakan ataupun fanatik secara berlebihan).  Celakanya lagi manusia modern seperti saat ini justru menjadi hamba dari benda mati yaitu uang.

Sudah banyak manusia jatuh ke dalam jurang dosa akibat mengikuti serta memburu “harta” berharga tersebut.  Tidak sedikit pula demi mendapatkan benda mati tersebut, manusia rela menghianati manusia lainnya atau bahkan rela menghianati Tuhan sekalipun.  Sungguh ironis namun itulah kenyataanya, jikalau kita tidak bisa memanfaatkan uang dengan bijaksana, maka uanglah yang akan memanfaatkan kita.

Akhir jaman memang sudah dekat dan salah satu cirinya adala manusia akan semkain cinta kepada uang.  Otak dan hati mereka hanya terpaku kepada kebutuhan atau bahkan keuntunga materi saja yang mampu memuasakan hasrat duniawinya saja.  Sedangkann untuk kebutuhan rohani mereka tidak begitu mengindahkannya.  Apakah hal tersebut juga yang kita alami saat ini? Jika memang demikian maka kita sudah menjadi hamba uang sepenuhnya.  Saat kita menjadi hamba maka pasti kita kan turut kepada tuannya, dan jikalau “tuan” uang tersbut mengharuskan kita berbuat dosa sudah pasti kita rela melakukannya.  Itulah salah satu perangkap dosa paling efektf bagi umat manusia yang nantinya membawanya kepada kematian kekal.

Pilihlah menjadi hamba uang, jikalau memang anda sudah siap masuk serta mengalami siksaan kekal di neraka, jika tidak mau, pilihlah menjadi hamba Tuhan Allah! Sebab hanya itulah pilihannya!

“Manusia akan mencintai dirinya sendiri
Dan menjadi hamba uang
.......................................................”
2 Timotius 3 : 2


GOD Bless u

No comments: