Wednesday, August 10, 2016

(ArBer)Kejahatan dibalik topeng kasih

Kejahatan dibalik topeng kasih

Hati manusia tidak ada yang tahu kedalamannya.  Tampilan wajah bisa saja disesuaikan dengan keadaan yang seharusnya, namun isi hati seseorang yang menyimpan kejahatan tidak akan mudah bisa ditebak.

Di depan orang banyak ataupun khalayak ramai, para politisi terlihat saling berjabat tangan dan saling memuji, namun jangan salah sebab dibalik itu belum tentu mereka bersahabat.  Apabila salah satunya mendapat kesempatan, maka mereka akan melontarkan hinaan ataupun fitnah terhadap pihak lain, yang dianngap akan mengancam keberadaannya.  Jadi ketika rakyat disuguhi sebuah drama yang penuh dengan nilai kekeluargaan, sebenarnya itu adalah “topeng” dari sebuah cerita laga yang penuh keteganggan.

Jangankan politisi, kita sebagai rakyat biasa yang jarang mempunyai banyak kepentingan saja terkadang larut dalam kemunafikan diri.  Kita memuji, bersalaman atau berpelukan dengan keadaan hati yang tulus.  Padahal kenyataanya kita banyak menyimpan dendam, kekesalah bahkan berbagai niat jahat kepada orang yang baru saja kita salami.  Ingatlah bahwa segala hal terbuka di hadapan Tuhan!  Apapun yang kita sembunyikan pasti dilihat- Nya dengan jelas! Jadi percuma kita mengasihi seseorang dengan pura – pura padahal kita merencanakan kejahatan terhadap orang tersebut!  Tuhan mengasihi semua manusia, namun jelas Dia membenci kejahatan yang manusia timbulkan, jadi janganlah pikir Tuhan tidak tahu isi hati kita jikalau kita memikirkan ataupun merencanakan sesuatu yang jahat kepada sesama kita!

Tuhan sangat membenci segala sesuatu yang palsu! Jadi janganlah ada lagi kepalsuan dalam setiap perbuatan kasihmu terhadap sesama!

“Jangan merancangkan kejahatan dalam hatimu
Seorang terhadap yang lain dan jangan mencintai sumpah palsu
Sebab semuanya itu Kubenci, demikian firman TUHAN”
Zakharia 8 : 17

GOD Bless u

No comments: