Tuesday, August 9, 2016

(ArBer)Raja Hizkia sang "motivator"

Raja Hizkia sang "motivator"

Hizkia tercata sebagai salah satu raja yang pandai berorasi.  Raja Hizkia mampu membangkitkan semangat dari pada rakyatnya yang sedang berputus asa, oleh karena ketakutan terhadap serangan dari Raja Asyur.  Hizkia sebagai raja, ternyata mampu membangkitkan kembali semangat mereka untuk mengalahkan ketakutan mereka itu sendiri.

Bukanlah perkara mudah untuk membangkitkan semangat seseorang, apalagi jikalau kita melakukannya dengan keraguan yang tersirat dari dalam diri sendiri.  Raja Hizkia membangkitkan semnagat rakyatnya bukan dengan memberikan iming – iming yang tidak jelas, akan tetai raja Hizkia memberikan semangat atas dasar sebuah fakta.  Sebuah fakta nyata bahwa Tuhan pasti akan menyertai bangsa itu di dalam peperangan.

Kita tentunya sering menyuntikkan semangat kepada sesama kita dengan kata – kata motivasi yang indah dan sedap didengar, namun apakah kita sendiri juga sudah termotivasi terlebih dahulu? Atau benarkah kata – kata indah tersebut dapat terwujud? Atau hanya harapan semu saja? Dan yang paling terakhir adalah apakah kata – kata motivasi tersebut berasal dari keyakinan diri saja, atau justru berdasarkan keyakinan kepada DIA yang Maha mampu dan besar? Apapun kalimat motivasi kita, semua harus berdasarkan keyakinan kita kepada Tuhan yang serba memungkinkan segala hal!

Kita harus memotivasi sesama kita, oleh karena kita telah termotivasi oleh janji serta penyertaan Tuhan yang nyta di dalam kehidupan kita!

“Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu!
Janganlah takut dan terkejut terhadap raja Asyur serta
Seluruh laskar yang menyertainya, karena yang menyertai kita
Lebih banyak dari pada yang menyertai dia
Yang menyertai dia adalah tangan manusia, Tetapi yang menyertai kita
Adalah TUHAN, Allah kita, yang membantu kita dan melakukan peperangan kita
Oleh kata – kata Hizkia, raja Yehuda itu, Rakyat mendapat kepercayaan kembali”
2 Tawarikh 32 : 6 - 7
GOD Bless u


No comments: