Sunday, August 28, 2016

(ArBer)Pohon General Sherman

Pohon General Sherman

Gambar di atas adalah gambar salah satu pohon tertinggi di dunia.  Pohon tersebut dinamankan General Sherman. Pohon yang berjenis Sequoia memiliki ketinggian sekitar 1.487meter dan diperkirakan sudah berusia 2300 tahun hingga 2700 tahun. Pohon tersebut dutemukan di California Giant Forrest of Sequoia National Park, di negeri adidaya Amerika Serikat. 

Pohon tersebut diperkirakan mampu hidup ribaun tahun lagi, dan bahkan bertambah tinggi.  Kesimbangan alam dan ekosistem yang baik akan membuat pohon tersebut dapat tetap hidup dan bahkan mencapai ketinggian yang dapat “menembus” awan.   Bicara tentang pohon yang tinggi, yahukan anda bahwa pohon yang semakin tinggi biasanya juga akan mendapatkan tiupan angin yang lebih kencang? oleh karena itulah pohon harus mempunyai akar yang kuat juga.

Keuasaan ataupu kekeayaan bisa saja terus meningkat.  Suatu saat mungkin bisa menjadi orang paling berkuasa, araupun orang paling kaya di dunia ini, akan tetapi bukan berarti tidak ada yang mampu menjatuhkannya.  Tuhan memperingati Firaun yang di kala itu mempunyai kekuasaan sangat tinggi bak pohon aras yang tinggi untuk tidak menjadi sombong.  Bahkan Tuhan berfirman akan membalas kesombongannya dengan mengahalaunya serta menyerahkan kerajaanya kepada orang lain.  Jadi bagi kita yang saat ini merasa berada dipuncak karir, ataupun kekuasaan, maka jangalah kita tergoda tiupan “angin” kesombongan, sebab seberapa tinggi dan besarnya kita, tetap saja akan sangat mudah dijatuhkan oleh Tuhan dengan begitu mudahnya.  Jadi belajarlah untuk tetap rendah hati dan mengembalikan semua pujian kepada Tuhan yang membuat kita bertumbuh tinggi tersebut!

Setinggi - tingginya kekuasaan ataupun kekayaan manusia, tetap saja manusia tersebut kecil dan rapuh di mata Tuhan!

“Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH:
Oleh karena ia tumbuh tinggi dan puncaknya menjulang ke langit
Dan ia menjadi sombong karena ketinggiannya,
Maka Aku akan menyerahkan dia ke dalam tangan seorang berkuasa
Di antara bangsa- bangsa, supaya ia memperlakukannya
 selaras dengan kejahatanya ; Aku menghalau dia”
Yehezkiel 31 : 10 - 11

GOD Bless u

No comments: