Monday, September 19, 2016

(ArBer)Gosip memang nggak sip!


Gosip memang nggak sip!

Gambar di atas memang ada benarnya juga.  Gosip sudah menjadi makanan wajib setiap orang,(khususnya daerah perkotaan ataupun yang ramai penduduknya).  Jikalau tidak membicarakan orang lain satu hari saja, sepertinya hidup belumlah lengkap.

Jangan anggap lingkungan Gereja terbebas dari gosip.  Orang – ornag percaya juga terkadang tak kuasa untuk ikut bergosip.  Meskipun hanya mendengarkan saja, namun itu juga termasuk suatu kebiasaan buruk, sebab semakin lama mendengarkan, maka akan semakin besar pula seseornag mengeluarkan apa yang telah didengarnya! Bukan begitu?

Sulit sekali untuk tidak membicarakan orang lain, apalagi jikalau kita sedang tidak ada “kerjaan”.  Jikalau kita sibuk dengan segala kegiatan serta kesibukan kita, maka sudah dipastikan waktu untuk membicarakan orang lain akan semakin sedikit.  Nah lalu bagaimana dengan ibu- ibu rumah tangga yang memang mempunyai banyak waktu luang? Waktu luang tentu bisa digunakan untuk hal – hal positif seperti melayani di dalam Gereja, ikut dalam tim pembesukkan, atau yang paling sederhana yaitu berdoa.  Kita bisa berdoa untuk banyak hal seperti bangsa dan negara, keluarga maupun gereja.  Intinya semakin kita “sibuk” maka semakin sedikit waktu untuk membicarakan orang lain!

Dari pada sibuk membicarakan orang lain, lebih baik kita sibuk mendoakan orang lain!

“Tetapi hindarilah omongan kosong dan yang tak suci
Yang hanya menambah kafasikan”
2 Timotius 2 : 16

GOD Bless u

No comments: