Monday, September 19, 2016

(ArBer)Mau berbicara dengan Tuhan?

Mau berbicara dengan Tuhan?

Bagaimana jikalau gambar di atas adalah sebuah kenyataan? Apakah banyak orang yang akan mengantri untuk berbicara dengan Tuhan? Atau justru makin banyak orang lagi yang tidak mau berbicara dengan Tuhan oleh karena harus mengantri sebelum mendapat giliran untuk dapat berbicara dengan Tuhan.

Untungnya berbicara kepada Tuhan tidak perlu menggunakan sebuah telepon umum tertentu.  Kapan saja dan dimana saja kita bisa saja berbicara dengan Tuhan.  Doa adalah bentuk komunikasi kita kepada Tuhan.  Kenapa caranya sesederhana itu? Doa dapat menjadi interaksi langsung kita dengan Tuhan oleh karena sebenarnya Roh Kudus juga sudah ada di dalam hati setiap orang  - ornag percaya.  Tuhan Yesus telah memataraikan orang – ornag percaya dengan Roh kudus dihati mereka masing – masing, jadi dengan jarak yang sangat dekat tersebut, manusia sebenarnya hanya perlu berdoa untuk dapat berkomunikasi langsung dengan Tuhan.

Meskipun sangat mudah untuk dapat berkomunikasi dengan Tuhan, faktanya tetap saja orang – orang percaya jarang sekali yang mau untuk berdoa.  Kita cenderung lebih sering berselancar di dunia maya, dibandingkan meluangkan waktu untuk berbicara secara pribadi dengannya.  Sungguh tidak sulit untuk mencari Dia, hanya saja apakah kita mau mencari- Nya dalam setiap kesempatan yang kita miliki? Atau hanya pada saat momen – momen tertentu saja?(seperti ketika sakit, ditimpa bencana, atau sedang menunggu mukjizat).  Sebenarnya Tuhan sungguh dekat dan mudah diraih, pertanyaanya hanya, apakah kita mau meraih- Nya?

Semakin sering kita berdoa, maka akan semakin mudah juga kita mengetahui mana yang benar serta sesuai dengan kehendak- Nya dan mana yang palsu atau kamuflase dari dosa.

“Berjaga – jagalah dan berdoalah,
Supaya kamu tidak jatuh dalam pencobaan
Roh memang penurut, tetapi daging lemah”
Markus 14 : 38

GOD Bless u

No comments: