Monday, October 10, 2016

(ArBer)Tidak masalah jikalau tertindas akibat salah langkah!

Tidak masalah jikalau tertindas akibat salah langkah!

Kata – kata pemazmur ada benarnya juga.  Dengan sudut pandang yang benar ketika kita menghadapi suatu persoalan berat, kita akan mengetahui bahwa dibalik itu semua masih ada hikmah ataupun pelajaran yang bisa diambil.  Percaya atau tidak Tuhan mempunyai andil besar dalam setiap permasalahan kita.(andil untuk membuat kita makin bertumbuh dalam iman)

Rasa frustasi kerap muncul ketika permasalahan tak kunjung selesai, penderitaan tak kunjung berakhir, ataupun kesakitan tak kunjung sembuh.  Orang – orang dunia mungkin hanya bisa menggerutu ataupun meratapi nasibnya, namun sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, kita seharusnya melakukan hal yang berbeda.  Kita harus intropeksi diri, belajar menghadapinya dengan tenang, serta tentu saja lebih berserah serta mengandalkan- Nya lebih lagi.

Bayangkanlah apa yang terjadi dikala dalam kehidupan ini semua berjalan dengan baik? Hidup kita selalu aman, nyaman serta tentram? Tidak ada kesedihan, kesulitan ataupun penindasan, lalu bagaimanakah kita dapat bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan?  Sebenarnya segala penderitaan kita yang diakibatkan dari kesalahan kitalah yang akan membuat iman kita bertumbuh lebih lagi.  Kesalahan – kesalhan menyakitkan tersebut tentu tidak mau kita rasakan lagi, oleh karena itu kita akan berusaha menjadi lebih baik lagi.  Itulah mengapa selalu dikatakan bahwa “guru terbaik dalam kehidupan ini adalah kesalahan kita” sebab dengan belajar dari kesalahan masa lalu kita akan semakin hebat serta kuat di masa yang akan datang.

Kesalahan masa lalau kita adalah bahan bakar terbaik untuk menjalani hidup di saat ini, dan juga menuju masa depan yang lebih indah!

“Bahwa aku tertindas itu baik bagiku
Supaya aku belajar ketetapan – ketetapan- Mu”
Mazmur 119 : 71


GOD Bless u

No comments: