Tuesday, October 11, 2016

(ArBer)“Young and Dangerous”

“Young and Dangerous”

Film “Young and Dangerous” masih banyak dinantikan kelanjutannya.  Film yang berceritakan tentang anak – anak muda Hongkong yang pada saat itu yang bercita – cita untuk bergabung menjadi anggota gengster.  Setelah dua dekada berlalu cerita tersbut sepertinya masih kita rindukan untuk disaksikan kembali segala petualangan anak – anak muda tersebut.

“Muda dan berbahaya”, kira – kira itulah judul berikut pesan yang ingin disampaikan sutradara.  Film tersebut memang mengambil setting tahun 90an, dimana banyak anak – anak muda di Hongkong ingin hidup bebas dan melakukan apa saja yang mereka sukai, termasuk ikut dalam keanggotaan gengster ataupun triad tertentu.  Setelah mereka mendapatkan pilihan mereka tersebut, bukannya mereka merasa senang, namun permasalahan datang silih berganti datang menghadang kehidupan masa muda mereka.  Alhasil banyak juga dantara anak – anak muda tersebut yang menjadi korban kriminalitas dan juga kehilangan nyawa mereka.

Masa muda memang masa yang paling menyenangkan, namun juga membahayakan, menyenangkan karena bebas memilih apapun yang akan dipilih, dan berbahaya, karena papun pilihannya saat itu menentukan masa depannya kelak.   Jadi bagi kita yang saat ini merasa dalam puncak kebahagian masa muda, berhati – hatilah dalam bertindak serta berprilaku, sebab apapun yang kita kerjakan tentu ada konsekuensi yang menunggu kita di hari yang akan datang.  Kita boleh saja menikmati segala sukacita di dalam dunia ini, namun bukan berarti kita harus melupakan apa yang penting bagi masa depan kita nanti.  Jadi nikmatilah masa muda sambil memikirkan yang terbaik bagi masa depanmu!

Jangan menghabiskan masa mudamu hanya untuk bersukaria saja di saat ini saja! Namun pikirkanlah juga akan masa depan! Jangan sampai sukacita saat ini justru mendatangkan dukacita di masa yang akan datang!

“Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu
Biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah
Keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa
Segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan”
Pengkotbah 11 : 9

GOD Bless u

No comments: