Tuesday, December 27, 2016

(ArBer)Apakah Tuhan terlalu jauh untuk diraih?

Apakah Tuhan terlalu jauh untuk diraih?

Menjelang akhir tahun ini, target apa yang belum ada raih? Atau pertanyaanya sedikit diramatisir lagi, yaitu menjelang akhir tahun ini apakah yang sudah anda raih? Apakah sampai dengan saat ini, belum ada satupun target sejak awal tahun ini yang mampu anda diraih?

Tahun akan segera berakhir, namun bisa jadi bagi sebagaian orang, penderitaan belum tentu berlalu.  Sebagian besar orang – orang percaya juga mengalami hal demikian, yaitu sepertinya sulit sekali untuk meraih berkat Tuhan.  Banyak doa yang tidak kunjung dijawab Tuhan, meskipun doa tersebut dipanjatkan dengan puasa sekalipun.  Lalu beberapa orang bertanya – tanya, apakah ada syarat lain lagi yang harus dilakukan agar Tuhan mau merespon segala doa yang sudah dinaikkan dengan setia dan bersunguh – sungguh? Lalu apakah yang menjadi pemisah sehinga sepertinya Tuhan "menyembunyikan" diri dari umat- Nya?

Sebenarnya Tuhan tidak pernah terlalu juah bagi umat manusia.  Tuhan hanya tidak dapat bersatu dengan manusia yang dipenuhi endapan dosa.  Tuhan mendengar segala doa serta permohonan umat manuisa, namun dosa memisahkan berkat serta jawaban Tuhan bagi umat manusia.  Sebelum mengakhiri tahun ini, cobalah periksa pembaharuan iman apa yang telah kita lakukan? Pembaharuan budi apa yang telah kita perlihatkan di hadapan- Nya? Ataukah justru sebaliknya bahwa perbuatan dosa kita selalu setara dengan segala usaha kita untuk lebih dekat dengan Tuhan?  Jika memang demikian maka janganlah heran, bahwa ada tembok besar yang menghalangi kita untuk mendengar ataupun melihat segala jawaban serta berkat yang Tuhan sediakan bagi kita!

Semakin cepat anda bertobat dan menghentikan kebiasaan berbuat dosa anda, maka akan semakin mudah pula anda mendengar jawaban serta menyaksikan keselamatan yang dari pada- Nya dalam hidup anda! Jadi lakukan hal tersebut sesegera mungkin sebelum tahun ini berganti!

“Sesungguhnya tangan TUHAN tidak kurang panjang
Untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya
Tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah
Antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu
Dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu
Sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu”
Yesaya 59 : 1 - 2


GOD Bless u

No comments: