Friday, December 30, 2016

(ArBer)Tetap bersykur di akhir tahun

Tetap bersykur di akhir tahun

Sesaat lagi semua penduduk dunia bersiap meninggalkan tahun 2016.  Apa yang sedang anda persiapkan menjelang penutupan tahun ini?liburan? pesta keluarga, atau justru sibuk mengevaluasi diri serta memeriksa target – target yang sudah ataupun belum tercapai di tahun ini?

Sebelum memikirkan pesta dan hura – hura, memang ada benarnya kita membandingkan keadaan kita di awal tahun ini dengan keadaan kita saat ini.  Apakah kita sudah mencapai apa yang kita inginkan? Ataukah justru sebenarnya keadaan kita di awal tahun lebih baik dengan keadan kita saat ini? Apapun jawabannya kita sebagai orang – orang percaya harus mengambil sikap hormat kepada Tuhan yang masih memberikan kita nafas kehidupan.  Salah satu sikap hormat kita adalah dengan mengucap syukur kepada – Nya dengan sepenuh hati appun keadaan kita sekarang ini!

Dari pada kita sibuk memikirkan mengapa target – target hidup kita yang tidak tercapai, lebih baik kita mengambil hikmah atas semua kejadian di sepanjang tahun ini dengan cara muji Tuhan.  Tidak peduli kesakitan, penderitaan ataupun kesuksesan yang kita miliki saat ini, yang jelas Tuhan sudah menyertai kita di sepanjang tahun ini.  Tahun ini memang akan segera berlalu, akan tetapi ucapan syukur kita jangan sampai berlalu juga! Selama kita masih bisa bernafas, maka sudah sepatutnya kita mengucap syukur.  Percaya ataupun tidak jika dibandingakan segala penderitaan ataupun permasalahan yang kita hadapi disepanjang tahun ini, maka setelah  dihitung – hitung, sudah pasti berkat Tuhan yang lebih banyak kita rasakan!

Persembahkanlah ucapan syukur terbaik kita kepada Tuhan Allah Bapa, sebab kita berhasil melewati tahun ini oleh karena ijin dari pada- NYA!

“Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban ia memuliakan Aku;
Siapa yang jujur jalanya, keselmatan yang dari Allah
Akan kuperlihatkan kepadanya”
Mazmur 50 : 23


GOD Bless u

No comments: