Monday, December 12, 2016

(ArBer)Hitung masalaha atau anugerah?

Hitung masalaha atau anugerah?

Tidak ada sarupun orang di dalam dunia ini yang terbebas dari masalah hidup.  Mereka yang kaya maupun yang miskin, yang terkenal maupun orang biasa, yang berkuasa maupun yang menjadi hamba, semuanya mempunyai permasalahan hidupnya masing – masing.  Lalu kira  - kira siapakah yang memiliki masalaha paling banyak?

Permasalahan hidup mungkin masih bisa dihitung banyak ataupun sedikitnya, namun ada satu hal yang tentu akan sulit dihitung, yaitu penyertaan, perlindungan serta berkat Tuhan yang kita rasakan setiap harinya.  Manusia paling berhikmatpun seperti pemazmur, tidak mampu menghitung banyaknya perlindungan serta keselmatan yang Tuhan karuniakan kepadanya sepajang hari.  Lalu apakah artinya? Ya, artinya sebanyak apapun permasalhan yang anda hadapi, pastinya lebih banyak lagi penyertaan serta perlindungan yang Tuhan berikan, hanya saja hal tersebut jarang sekali disadari.

Cobalah untuk berdiam diri sejenak, pikirkanlah mengapa Tuhan masih meniupkan nafasnya pada pagi hari ini? Lalu mengapa kita masih bisa menikmati cahaya surya pagi? Lalu mengapa kita masih memiliki tubuh yang sehat saat kita membuka mata kita? Dan masih banyak hal sederhana yang membuktikan besarnya serta banyaknya berkat serta perlindungan Tuhan kepada kita semua.  Lalu apakah permasalhan – permasalahan kscil sepanjang hari ini, bisa mengalahkan banyaknya berkat yang sudah kita terima hari ini? Apakah kesulitan hidup yang kita hadapai lebih banyak dari penyertaan serta perlindungan Tuhan?  Mulailah menghitung, maka anda akan terkejut sebab apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita hari ini sungguh tak terhitung banyaknya!  

Jikalau anda tidak dapat menghitung berkat serta anugerah Tuhan kepada anda sepanjang hari ini, maka anda tidak perlu lagi menghitung kesulitan yang anda hadapi?

“Mulutku akan menceritakan keadilan- Mu
Dan keselamatan yang dari pada- Mu sepanjang hari
Sebab aku tidak dapat menghitungnya”
 Mazmur 71 : 15

GOD Bless u

No comments: