Wednesday, February 1, 2017

(ArBer)Beda umur beda makanannya

Beda umur beda makanannya

Gambar di atas adalah bisa jadi adalah kenyataan hidup yang memang pernah terjadi di dalam hidup kita!  Kebiasaan dari kecil belum tentu bisa menjadi kebiasaan kita setelah dewasa, bahkan makanan favorit sekalipun bisa saja berubah seiring bertambahnya umur.

Ada beberapa hal yang memang tidak bisa dipaksakan kepada anak – anak maupun orang dewasa.  Anak – anak mempunyai pola makan maupun pola tidur yang berbeda dari orang dewasa.  Secara rasional anak – anak juga lebih sederhana dalam memandang suatu permasalahan.  Lalu dalam iman apakah ada perbedaan antara anak – anak dan kaum dewasa? Tentu saja jawabanya adalah ada, akan tetapi hal tersebut terkadang justru tidak ada kaitannya dengan umur seseorang.

Ajaran kebanaran yang diajarkan Tuhan Yesus di dalam dunia ini adalah untuk semua orang, tanpa terkecuali.  Baik laki – laki maupun perempuan, tua dan muda, bahkan pengikut Kristus ataupun bukan.  Akan tetapi tidak semuanya bisa menerima jaran kebenaran tersebut.  Ada beberapa orang yang lansung menegerti dan menerima Yesus sebagai Juruselamatnya, namun ada juga yang lama sekali mengerti.  Ada lagi yang mengerti namun enggan untuk mengambil keputusan untuk mengikuti- Nya.  Lalu bagaimana dengan anda? Apakah iman anda masih sama seperti iman anak kecil yang hanya terbiasa menerima makanan – makanan “lunak” atau justru anda sudah terbiasa dengan makanan "keras" yang disajikan untuk orang dewasa?  Jika kita baru sanggup makan makanan anak – anak, maka kita harus lebih sering lagi membaca firman – Nya, serta bersekitu lebih lagi dengan – Nya!

Anak – anak belum terbiasa dengan makanan “keras”, sedangkan orang dewasa sudah terlalu biasa dengan makanan yang “lunak”, sehingga butuh tantangan baru!

“Barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami
Ajaran tentang kebenaran, sebab ia masih anak kecil
Tetapi makanan keras adalah untuk orang – orang dewasa
Yang mempunyai pancaindera yang terlatih
Untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat”
 Ibrani 5 : 13 - 14

GOD Bless u

No comments: