Monday, April 10, 2017

(ArBer)Jangan lawan pimpinanmu!

Jangan lawan pimpinanmu!

Sebagai karyawan ataupun pekerja biasa, pastilah kita akan memiliki pempinan yang bertanggung jawab atas segala kegiatan kita.  Sayangnya tidak semua orang mempunyai hubungan yang baik dengan pimpinan pada tempat mereka bekerja.

Bagi karyawan ataupu pekerja yang memiliki pemimpin yang baik, sabar ataupun mau mengaja serta memperlakukan bawahannya dengan baik, maka sudah dapat dipastikan karyawan tersebut akan loyal terhadap atasannya.  Akan tetapi bagaimana jika sebaliknya? Jikalau seorang bawahan mempunyai pimpinan yang keras, kasar dan pemarah? Kira – kira sikap apakah yang diambil? Melawan, membalas atau malah tetap tunduk terhadap atasan yang otoriter tersebut?

Sebagai seorang hamba sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap menghormati dan tunduk kepada tuan kita.  Rasul Petrus juga menyampaikan hal serupa dalam kitabnya.  Hamba – hamba diharuskan tetap tunduk kepada tuannya apapun kondisinya, hal ini semata – mata untuk menunjukkan bahwa sebagai orang percaya kita mengasihi dengan tulus tanpa pandang bulu.  Pimpinan yang baik serta ramah harus kita kasihi, dan tentunya hal itu juga berlaku bagi yang pemarah ataupun bengis.  Kepatuhan kita adalah bisa jadi menjadi nilai tambah di mata Tuhan, sebab Tuhan tentu akan membalaskan segala kesetiaan serta ketulusan hati kita.  Dan bisa jadi juga dengan sikap kita yang seperti itu,(taat dan patuh) Pimpinan ataupun atasan kita malah akan tertarik mengenal Dia yang mengajarkan kita kasih yang tulus dan murni tersebut!

Janganlah melawan atasan kita jikalau memang kita salah, dan jangan melawan juga jiklau memang kita benar, tunjukkanlah kebenaran dengan cara yang sopan serta penuh kasih!

“Hai kamu hamba – hamba,
Tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu,
Bukan saja kepada yang baik dan peramah,
Tetapi juga kepada yang bengis”
 1 Petrus 2 : 18

GOD Bless u

No comments: