Monday, April 10, 2017

(ArBer)Murni dan tulus seperti anak - anak

Murni dan tulus seperti anak - anak

Siapakah yang tidak suka dengan anak – anak? Siapakah yang akan menolak jikalau anak – anak datang menghampirinya? Anak – anak adalah gambaran dari kemurnian dan kesucian, anak – anak sama sekali tidak memiliki dendam, ambisi ataupun kesombongan.  Sidat anak – nanak inilah yang wajib ditiru oleh kita semua.

Tuhan Yesus juga pernah menjelaska kepada murid- murid- Nya supaya mereka mempunyai kerendahan hati seperti anak – anak.  Kerendahan hati yang tentunya tidak dibuat – buat, tetapi kerendahan hati yang tulus apa adanya tanpa setingan.  Yesus bahkan menyatakan siapa saja yang tidak menyambut kerajaan Allah layaknya anak – anak kecil, maka dia tidak layak masuk ke dalam kerajaan- Nya.

Kerajaan Allah tempat yang dipenuhi oleh sukacita serta kebnaran yang tulus.  Tidak ada rekayasa ataupun kebenran yang dibuat – buat.  Kita semua harus belajar untuk mempunyai kasih yang tulus apa adanya.  Perbuatan serta perkataan kita juga harus mencerminkan kerendahan hati kepada sesama kita.  Satu yang terutama adalah kita juga wajib merendahkan diri dihadapan- Nya serta memberikan- Nya otoritas utama dalam segala aspek dalam kehidupan ini.  Penundukan diri yang seutuhnya kepada Dia, adalah sikap yang benar serta diharapkan Tuhan, jadi belajarlah untuk mengasihi dengan tulus, datang kepada- Nya dengan sukarela, dan juga bersedia merendahakan diri di hadapan- Nya!

Hanya anak – anak kecil yang mampu menunjukkan sikap asli yang berasal dari dalam hati, jadi belajarlah untuk menunjukkan sikap tersebut di hadapan Tuhan!

“Lalu berkata : Aku berkata kepadamu
Sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi
Seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam kerajaan Sorga
Sedangkan barang siapa merendahkan diri
Dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang
Terbesar dalam kerajaan Sorga”
 Matius 18 : 3 - 4

GOD Bless u

No comments: