Tuesday, April 11, 2017

(ArBer)Lari meninggalkan - Nya sendiri!

Lari meninggalkan - Nya sendiri!

Kemana orang – orang yang selalu bersama dengan Yesus? Kemana murid – murid Yesus? Kira – kira itulah pertanyaan klise yang muncul ketika Yesus di tangkap di taman Getsmani.  Kita bisa saja mengutuk dan menuduh murid – murid- Nya adalah oengecut, akan tetapi kita sendiri patinya akan melakukan hal yang sama ketika tentara Romawi datang untuk menanggkap Yesus.

Apakah Yesus tahu bahwa Ia akan ditinggal sendirian? Apakah Yesus tahu bahwa sebenarnya bukan Yudas saja yang menghianati- Nya, sebab semua murid-Nya pun menghianati- Nya dengan meninggalkan serta bahkan menyangkal- Nya?  Tentu saja Yesus tahu hal tersebut akan terjadi(ditinggalkan semua orang).  Sebelmnya malahan Dia sudah meramalkan bahwa orang – orang yang mengelu – elukan Nya akan berubah menjadi memaki ataupun meludahi- Nya.  Hanya saja Yesus tetap menjalankan misi- Nya, yang utama di dalam dunia ini.

Misi Yesus erat kaitannya dengan keselamatan manusia.  Bukan hanya mereka yang mengikuti- Nya, mereka yang tidak mengenal- Nya dan juga bahkan mereka yang membenci- Nya pun terselamatkan oleh karya pengorbanan- Nya di atas kayu salib.  Meskipun dunia ini lari meninggalkan- Nya. Yesus tetap memegang teguh pendiran untuk tidak akan meninggalkan kita semua yang adalah bagian dari dunia ini.  Jadi renungkanlah dan intropeksilah diri kita! apakah selama ini kita juga telah lari jauh meninggalkan Yesus dalam kehidupan kita? Percayalah bahwa Dia sama sekali tidak pernah meninggalkan kita semua! Oleh sebab itu kembalilah kepada- Nya selama kesempatan tersebut ada!

Manusia boleh saja lari dan menggalkan Tuhan Yesus Kristus, namun Yesus Kristus tak pernah selangkah pun lari menjauh diri umat manusia, sebab Dia amat mengasihi umat manusia!

“Lalu semua murid itu meinggalkan Dia
Dan melarikan diri”
 Markus 14 : 50

GOD Bless u

No comments: