Monday, May 8, 2017

(ArBer)Kasihilah seterumu!

Kasihilah seterumu!

Siapa yang tidak mengenal Iron Man dan Captain America butan Marvel’s Comic? Kedua pahlawan fiksi tersebut sempat diceritakan saling bermusuhan, namun kenyataanya mereka kembali bersahabat.  Pada gambar tersebut bahkan mereka saling membantu, meskipun bukan melawan musuh, melainkan melawan basah akibat hujan.

Siapa diantara kita yang mempunyai seteru saat ini? Atau seseorang yang sangat dibenci? Apakah yang anda rasakan jikalau seteru anda mengalami kemalangan? Apakah anda merasakan kebahagian luar biasa? Jikalau memang perasaan itu yang ada rasakan, maka anda sama dengan orang – orang dunia ini yang belum mengenal kasih Kristus.  Atau bisa jadi anda telah mengenal kasih Kristus, akan tetapi tidak ingin orang lain merasakan kasih Kristus.

Yesus mengajarkan hal yang bertolak belakang dengan nalar ataupun rasio berpikir kita.  Dia menyarankan agar kita bukan hanya mengasihi ornag yang berbuat baik terhadap kita, namun bahkan melakukan hal yang lebih baik lagi bagi mereka yang berbuat tidak bagi kita.  Kita bukan saja harus mengampuni, namun juga mendoakan mereka.  Apabila mereka tertimpa kemalangan justru kita jugalah yang harus berada dibarisan terdepan untuk menolong mereka, dan bukan menertawakan ataupun mengutuki mereka.  Bisakah kita berbuat demikian? Bisa ataupun tidak, kita tetap wajib untuk melakukannya, sebab kita sendiri yang dahulu menjadi seteru Tuhan saja, tetap dikasihi- Nya sampai  sampai mengorbankan nyawa- Nya!

Mengasihi seteru kita adalah inti dari perwujudan kasih yang sebenarnya!

“Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan;
Jika ia haus, berilah dia minum!
Dengan demikian kamu menumpukkan bara api
Di atas kepalanya”
 Roma 12 : 20

GOD Bless u

No comments: