Tuesday, May 16, 2017

(ArBer)Mulut yang berbisa

Mulut yang berbisa

Waspadalah terhadap berita – berita palsu atau “hoax”!  Berita palsu ternyata bukan hanya ramai di dunia maya, di dunia nyata kabar – kabar bohong seperti gosip ataupun fitnah jugalah hal yang harus dihindari.  Dan organ tubuh yang paling berperan untuk mengendalikan adalah lidah yang tersembunyi di dalam mulut kita!

Sejarah membuktikan bahwa dengan satu kalimat ataupun berita bohong saja, maka akan menhancur seluruh kota.  Kegaduhan selalu timbul dari berita – berita palsu yang memang terkadang lebih cepat menyebar dibandingkan berita positif.  Alkitab mencata bahwa berita bohong ataupun fitnah jugalah yang menuntun Yesus menuju kematian- Nya di kayu salib.  Lidah yang berada di dalam mulut ternyata memang menyimpan “racun” yang sangat mematikan.

Tidak ada jaminan bagi orang – orang percaya untuk bebas dari gosip, atau bahkan fitnah.  Orang – orang percaya juga kerap masuk dalam lingkaran berita ataupun informasi bohong yang berkaitan dengan seseorang ataupun sesuatu.  Pengendalian diri yang terbaik adalah juga dapat mengendalikan lidah serta mulut kita.  Lidah dan mulut akan sulit dikekang, jikalau hati dan pikiran kita terpaut jauh dari kebenaran firman Tuhan.  Jadi kita tidak akan menjadi ahli dalam mengendalikan lidah kita jikalau kita belum dekat benar dengan Dia yang Maha kudus! Itulah satu – satunya penangkal bagi lidah kita agar tidak menyemburkan “racun”nya!

Janganlah menjadi seorang pembual ataupun seorang pemfitnah, sebab racun yang disebarkan lidahnya suatu saat pasti akan membunuh dirinya sendiri!

“Mereka menajamkan lidahnya seperti ular,
Bisa ular senduk ada di bawah bibirnya, sela”
 Mazmur 140: 4

GOD Bless u

No comments: