Tuesday, June 20, 2017

(ArBer)Tumpukan harta bisa membunuhmu!

Tumpukan harta bisa membunuhmu!

Bagaimana jika anda menjadi orang yang berada di atas “kasur “ duit tersebut? (gambar di atas).  Orang yang berada di atas “kasur” duit tersebut dipastikan sulit unutk bergerak, dan jika duit ditumpukkan terus, maka dia akan terjepit.  Bisa jadi nyawanya akan hilang oleh karena tumpukan hartanya sendiri.

Semakin banyak harta kita, biasanya semakin tidak tenang juga jiwa kita.  Kemanapun kita melangkah sebisa mungkin harta tersebut selalu berada di samping kita.  Bahkan saat beristirahatpun pikiran kita selalu tertuju pada harta yang sudah kita kumpulkan tersebut.  Beberapa orang mungkin mempercayakan hartanya kepada lembaga perbankan, namun beberapa orang lebih suka menyimpanya sendiri pada “lumbung”nya.  Satu hal yang pasti seaman apapun cara setiap orang menyimpan harta mereka, semaunya itu akan menjadi sia – sia, jikalau Tuhan yang ingin mengambilnya.

Tuhan Yesus sudah memberikaan peringatan kepada orang  orang kaya yang selalu memikirkan untuk menumpuk harta duniawi, agar mereka mengurungkan niat tersebut!  Harta yang berlimpah akan menjadi sia  sia, jikalau sang empunya harta kehilangan nyawanya.  Harta sebanyak apapun tidak akan berguna, sebab semuanya itu tidak mungkin bisa dibwa di dunia orang mati.  Jadi pikrikanlah lagi untuk menumpuk harta banyak - banyak di dalam dunia ini, sebab itu semua akan berujung pada kesia – sian belaka.

Semakin banyak hartamu, makan hidupmu akan semakin “sulit” (sulit tidur, sulit percaya orang lain, sulit berpergian dan sulit masuk sorga)

“Tetapi firman Allah kepadanya : Hai orang bodoh,
Pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu,
Dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti?
Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri
Jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah”
 Lukas  12 : 20 - 21


GOD Bless u

No comments: