Wednesday, September 27, 2017

(ArBer)Jangan sampai dikejar oleh malapetaka!


Siapa yang tidak takut apabila dikejar oleh seekor anjing dari kepolisian yang sudah terlatih.  Bukan hanya cepat saja, namun anjing tersebut juga selalu tepat dalam menggigit ataupun melumpuhkan target yang dikejarnya.  Jadi kemanapun anda berlari, anjing tersebut akan selalu mengikutinya sampai dengan anda tertangkap!

Pengamsal mengatakan orang yang berdosa akan dikejar oleh malapetaka.  Jadi ilsutrasinya kurang lebih adalah sama seperti seorang pencuri yang akan dikejar oleh anjing dari kepolisian.  Pada saat anjing etrsebut berhasil menggigitnya, maka hal tersebut adalah sama dengan malapetaka, sebab gigitan anjing biasanya sangat kuat dan tidak akan dilepas sebelum mendapat perintah dari pemiliknyapihak kepolisian).  Jadi berpikirlah dua kali sebelum berbuat dosa, sebab jika “lari” mu tidak cepat, maka malapetaka akan berhasil mengangkapmu!

Sebaliknya orang yang benar juga tidak serta merta bebas begitu saja dari ganjaran.  Kitab amsal mengatakan bahwa ada ganjaran bagi orang – orang benar.  Ganjaran itupun langsung datangnya dari Tuhan yaitu berupa kebahagian.  Jadi kemanapun anda pergi dan berada, jikalau anda benar maka kebahagian akan terus mengikuti anda, hal ini sudah pasti sebab merupakan janji Tuhan.  Jadi apa yang anda pilih sekarang ini? Menjadi pendosa yang selalu dikejar malapetaka, atau menjadi orang benar yang sudah dijanjikan kebahagian?

Sama seperti malapetaka yang akan selalu mengikuti orang berdosa, kebahagian juga melekat dengan mereka yang hidup benar di hadapan Tuhan!

“Orang berdosa akan dikejar malapetaka,
Tetapi Ia membalas orang benar dengan kebahagian”
  Amsal 13 : 21

GOD Bless u

No comments: