Sunday, October 22, 2017

(ArBer)Jangan mencuri!


Mencuri adalah perbuatan yang sudah dilarang sejak jaman dahulu.  Mencuri adalah perbuatan terselubung yang tidak diketahui orang lain.  Pencurian adalah pengambilan barang ataupun hak orang lain secara paksa dan dengan sembunyi – sembunyi.  Meskipun hukuman ataupun konsekuensi dari kejahatan ini amatlah berat, tetap saja kejahatan ini menjadi sudah menjadi suatu profesi pekerjaan.

Pencuri yang tertangkap biasanya akan berakhir di dalam penjara.  Dalam beberapa kondisi ekstrim, banyak juga pencuri yang tertangkap harus meregang nyawa, akibat dari aksi main hakim dari masyarakat luas.  Meskipun demikian pencurian masih kerap saja terjadi, dan bahkan akhir  - akhir ini pencuri ataupun perampok sudah mempersiapkan diri dengan senjata tajam ataupun api untuk berjaga – jaga kalau – kalau mereka tertangkap basah oleh korban mereka taupun oleh masyarakat.

Mencuri bisa dikatakan suatu pekerjaan mudah namun mampu mendapatkan hasil yang bnayak.  Seorang mencuri tidak harus bekerja dan hanya menunggu kesempatan saja kapan waktu yang tepayt untuk dapat meraup segala penghasilan orang lain yang telah bekerja setiap hari.  Namun demikian pencuri adalah perbuatan egois yang amat berdosa, dimana mereka “menuai” tanpa harus “menabur” dan menyebabkan mereka yang “menabur” harus kehilangan “tuaian” dari hasil keringat mereka.  Mencuri tentu bukan hanya berkaitan dengan materi saja, ada juga yang namanya mencuri waktu, mencuri kesempatan sampai dengan mencuri kemuliaan Tuhan(senang dipuji).  Ingatlah bahwa mencuri adalah perbuatan yang amat dibenci Tuhan dan juga sesama manusia!  Jadi janganlah jadi pencuri!

Siapapun tidak mau kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya! Oleh karena itu janganlah mencuri! (harta materi, waktu, kesempatan ataupun pujian) yang sejatinya bukan milik anda!

“Jangan mencuri”
 Keluaran 20 : 15


GOD Bless u

No comments: