Friday, October 13, 2017

(ArBer)Menjadi pelayan yang benar

Menjadi pelayan yang benar

Mall pelayanan publik adalah sebuah trobosan baru pemerintahan provinsi DKI Jakarta.  Dalam mall ini semua pelayanan bisa disajikan untuk mempermudah masyarakat yang membuthkannya.  Bukan hanya satu jenis pelayanan publik saja seperti mengurus kartu identititas, namun ada berbagai pelayanan seperti pembuatan akte lahir, sampai dengan pengurusan surat ijin mengemudi.

Pelayanan publik tentu kebutuhan utama masyarakat pada umumnya.  Masyarakat memang membutuhkan tempat pelayanan seperti di atas, dimana berbagai keperluan masyarakat bisa diurus bada satu tempat tertentu, dan dengan demikian dapat menghemat waktu dan juga biaya.  Kemudian pertanyaan yang terlintas adalah, apakah dengan bagusnya fasilitis fisik pelayanan masyrakat juga menjamin pelayananan dari pejabat yang bersangkutan menjadi mudah? Apakh bentuk pelayanannya lebih sederhana dan tidak berbelit – belit lagi?

Bicara pelayanan, maka Rasul Petrus menegaskan sebuah hal penting yaitu siapapun yang melayani sesama manusia sudah seharusnya melayani mereka dengan sepenuh hati.  Jadi jelaslah bahwa jika kita mendapatkan kesempatan untuk melayani sesama, maka kita harus melayaninya dengan sepenuh hati tanpa membeda – bedakan satu dengan yang lainnya.  Janganlah hubungan keluarga kerabat mendapatkan prioritas utama serta mengabaikan mereka yang tidak kita kenal!  Semua yang kita layani berhak menerima pelayanan yang sama, bahkan pelayanan yang sempurna layaknya kita melayani Tuhan.  Lalu sudahkan kita menjadi pelayan publik yang benar? Atua sudahkah kita melayani Tuhan dengan benar?

Jika ingin menjadi pelayan – Nya yang sejati, maka kita wajib melayani sesama layaknya melayani Dia terlebih dahulu!

“Dan yang rela menjalankan pelayanannya seperti orang – orang
Yang melayani Tuhan dan bukan manusia”
  Efesus 6 : 7

GOD Bless u

No comments: