Thursday, October 26, 2017

(ArBer)Orang tua wajib dikasihi!


Orang tua wajib dikasihi!

Setiap anak – anak selalu mendapatkan nyang terbaik dari orang tua mereka.  Mulai dari perhatian kasih sayang, penyertaan, gizi yang baik sampai pendidikan yang baik pula.  Lalu pertanyaanya adalah apakah yang mampu anak – anak berikan kepada ornag tua mereka, ketika orang tua mereka sudah lanjut usia? Apakah sepadan dengan apa yang telah mereka terima ketika masih kecil?

Kasih orang tua tentu tidak mungkin terbalasakan oleh hanya karena kita rajin memberikan uang pada setiap bulannya, atau dengan kata lain kita mencukupi segala kebutuhan materi mereka(sebab mereka sudah tidak bekerja).  Orang tua juga sama seperti kita semua ketika masih kecil, yaitu butuh perhatian butuh kasih sayang dan yang penting adalah butuh waktu bersama dengan kita anak – anaknya.  Lalu apakah selalin materi kita sudah memberikan waktu kita? Perhatian kita? Atau bahkan sentuhan tangan kita kepada orang tua kita?

Tuhan menempatkan hukum untuk menghormati orang tua ditempat teratas dalam hukum Taurat(hukum yang mengatur hubungan manusia dengan sesama).  Tuhan tentu bukan sengaja memberikan syarat menghormati orang tua agar kita semua mempunyai umur yang panjang, Namun Tuhan ingin menekankan betapa pentingnya untuk mengasihi orang tua, layaknya dengan memelihara kehidupan kita di dalam dunia ini.  Jadi percumalah kita berusaha mementingkan diri sendiri agar “berumur” panjang, jikalau kita tidak memperhatikan orang tua kita, maka bisa jadi “umur” kita malah menjadi pendek.  Jadi jangan tunda lagi untuk memberikan apa yang bisa kita berikan kepada orang tua, terlebih segala interaksi langsung dengan orang tua kita!  Sebab bisa jadi kita tak berumur panjang untuk melihat mereka merasakan kebahagian yang didapatkannya dari pada kita.

Orang tua kita pantas merasakan apa yang kita rasakan dari mereka pada saat kecil, dan itu adalah tugas kita anak – anak mereka yang sudah dirawatnya dengan penuh kasih sayang sejak kecil.

“Hormatilah ayahmu dan ibumu,
Seperti yang dipeintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu,
Supaya lanjut umurrmu dan baik keadaan di tanah
Yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu”
  Ulangan 5 : 16

GOD Bless u

No comments: