Tuesday, October 31, 2017

(ArBer)"Pantai gemerlap"

"Pantai gemerlap"

Foto di atas adalah foto pemandangan asli tanpa rekayasa komputer ataupun ponsel pintar.  Pemandangan pantai di malam hari tersebut sungguh indah oleh karena benda bersinar yang memenuhi air laut disekitar pantai.  Sungguh indah bukan? Tapi tahukah anda dari mana sumber cahaya yang indah menawan tersebut?

Biasanya pantai sangat indah pada saat siang hari, namun pantai ini juga indah pada saat malam hari.  Cahaya yang indah dari pantai tersebut, ternyata adalah pantulan dari plankton atau sejenis binatang laut kecil yang biasanya berada dipermukaan laut.  Pada malam hari binatang – binatang yang memancarkan cahaya tersebut terbawa arus dan akhirnya memnuhi bibir pantai layaknya lampu – lampu khusus yang sengaja diletakkan untuk menambah kecantikan pantai di malam hari.  Lalu kemudian apakah yang terleintas dalam pikiran anda jika anda berada tepat disana?  Apakah anda mengahabiskan waktu untuk melakukan swafoto? Atau justru anda menaikkan ucapan syukur tak terkira kepada Tuhan yang menciptakan keajaiban malam tersebut?

Tangan Tuhan menciptakan alam semesata ini dengan amat sempurna.  Tidak ada seniman manapun yang mampu menciptakan lebih indah atau setidaknya setara dengan- Nya.  Tidak ada juga yang bisa menerka segala jalan pikrian – Nya.  Sebagai manusia kita hanya bisa mengucap syukur atas segala keindahan serta kesempurnaan yang telah disediakan – Nya kepada kita semua.  Akuilah Tuhan dan pujilah segala pekerjaan- Nya yang luar biasa, dengan demikian kita sudah menghargai segala ciptaan – Nya!

Tangan manusia hanya dapat menciptakan apa yang ada di dalam pikiranya saja, namun tangan TUHAN mampu melakukan segala hal yang bahkan tidak ada di dalam pikiran manusia!

“Supaya semua orang melihat dan mengetahui,
Memperhatikan, dan memahami, bahwa tangan TUHAN
Yang membuat semuanya ini dan
Yang Mahakudus, Allah Israel yang menciptakannya.”
  Yesaya 41 : 20

GOD Bless u

No comments: