Wednesday, November 1, 2017

(ArBer)Ulat yang menjadi indah

Ulat yang menjadi indah

Kupu – kupu adalah salah satu serangga yang paling cantik serta sedap dipandang.  Kupu – kupu bukanlah hewang yang lahir dengan sayap serta warna menarik, kupu – kupu berasal dari transformasi seekor ulat.  Seekor ulat harus meleati proses yang tidak cepat untuk dapat menjadi sekor kupu – kupu nan indah.

Ulat yang berada di dalam keponmpong tentu tidak bisa memilih warna sayapnya ketika mereka berubah menjadi kupu – kupu, meskipun demikian Tuhan tetap memberikan warna yang indah ketika mereka selesai “berpuasa” selama beberapa waktu di dalam kepompong.  Proses yang tentu tidak mengenakkan(berada di dalam kepompong terus) bagi seekor ulat akan terbayar lunas ketika mereka semua mempunyai sayap indah dan bisa terbang kemana saja.

Proses kehidpan ini bisa jadi layaknya seperti proses treansformasi seekor ulat menjadi kupu – kupu.  Terkadang Tuhan membatasi gerakan diri kita di dalam suatu ruangan “masalah”, yang sepertinya tak akan pernah berakhir.  Celakanya manusia lebih suka mengeluh, dari pada menjalani proses pendewasaan iman tersebut.  Kita terkadang lupa bahwa akhir dari semuannya itu(masalah yang membelenggu hidup) pastilah “kelahiran baru” yang indah, bahkan Tuhan juga sudah menyiapkan “sayap – sayap” berkat yang indah bagi semua orang percaya yang menang dari proses pembelajaran hidup di dalam “kepompong”.

Tuhan pasti membuat segalanya indah pada waktu – Nya, maukah anda bersabar menunggu waktu – Nya? Atau anda ingin cepat – cepat bebas dari kepompong, meskipun anda masih se-ekor “ulat”?

 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,
Bahkan Ia memberi kekelan dalam hati mereka.  Tetapi manusia
Tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah
Dari awal sampai akhir”
  Pengkotbah 3 : 11

GOD Bless u

No comments: