Monday, October 9, 2017

(ArBer)Sediakanlah waktu untuk mendidiknya!

Sediakanlah waktu untuk mendidiknya!

Waktu berkualitas antara orang tua dan anak – anak mereka saat ini sudah begitu sulit untuk ditemukan.  Bukan hanya oleh karena kesibukan orang tua saja, namun terkadang kesibukan anak juga menjadi salah satu penyebab tidak terwujudnya waktu berkualitas tersebut.

Anak – anak biasanya disibukkan oleh beragam pendidikan, baik formil maupun yang nonformil.  Belum lagi mereka juga membutuhkan waktu untuk bermain ataupun sekedar untuk menyalurkan hobi mereka.  Lalu bagaimanakah orang tua bisa mengsingkronisasikan waktu mereka dengan anak – anak mereka?  Sebenarnya hal tersebut bisa saja terjadi jikalau memang ada kemauan dari orang tua untuk berusaha mendekatkan diri dengan anak – anak mereka.

Gambar di atas adalah salah satu contoh sederhananya, dimana orang tua ikut meluangkan waktunya untuk menemani anaknya yang sedang menekuni hobinya.  Waktu anak – anak menyibukkan diri, alangkah baiknya orang tua terus mengawasinya.  Pengawasan terhadap anak – anak mereka akan membuka peluang komunikasi antar mereka, dan bahkan orang tua bisa mengajarkan ataupun mendidik mereka secara langsung ataupun tidak langsung.  Jadi sudahkan anda meluangkan waktu untuk anak anda?  Jikalau belum, bagaimankah cara anda mendidiknya untuk mengerti jalan kebenaran?

Anak – anak memerlukan didikan serta pengajaran dari orang tuanya!  Dan hal tersebut tidak mungkin terjadi jikalau orang tua tidak bisa menyediakan waktu untuk anak – anak mereka.

“Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketentraman kepadamu
Dan mendatangkan sukacita kepadamu”
  Amsal 29 : 17

GOD Bless u

No comments: