Sunday, November 26, 2017

(ArBer)Dukungan anda sangat dibutuhkan!

Dukungan anda sangat dibutuhkan!

Dukungan sangat diperlukan bagi siapa saja di muka bumi ini, baik secara individu maupun secara kelompok.  Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa benar – benar melepaskan diri dari campur tangan orang lain, semua orang pasti ada kalanya butuh pertolongan, atau setidaknya suatu dukungan.

Kehidupan jemaat mula – mula sangat erat kaitannya dengan tolong – menolong, gotong royong ataupun saling mendukung satu dengan lainnya.  Mereka selalu berusaha mengahadapai segala sesuatu secara kolektif.  Bukan hanya untuk kebutuhan jemaat sehari – hari maupun untuk kegiatan ibadah dalam rumah Tuhan, mereka juga terbiasa mendukung dana ataupun keperluan para penatua ataupun rasul – rasul yang sedang menjalankan misi mereka untuk menyebarkan ajaran kebenaran tentang Kristus Yesus.

Dewasa ini gereja juga dihadapkan dengan misis penyebaran firman samapi ke eplosok pedalaman.  Orang – orang pilihan Tuhan untuk menjalankan misi biasanya memang tersedia, namun banyak kebutuhan lainnya yang masih diperlukan, seperti kebutuhan dana orperasional ynag dibutuhkan.  Beban seperti ini tentu tidak bisa hanya ditanggung oleh kas Gereja saja, jemaat juga terpanggil untuk mendukung pekerjaan Tuhan dalam perjalanan misi ke seluruh pelososk negeri ini.  Lalu apakah kita sudah ikut ambil bagian dalam mendukung misi penyebaran Firman Tuhan tesebut? Apapun bentuk dukungan kita, baik secara materi, ide maupun doa, semuanya itu sangat dibutuhkan untuk penyebaran fiman Tuhan! Dan penyebaran Firman Tuhan bukanlah tanggung jawab Gereja, gembala, aktivis ataupun majelis saja, namun tanggung jawab seluruh umat Tuhan!

Apapun yang bisa kita berikan untuk mendukung pekerjaan Tuhan, sangat berarti bagi perkembangan ajaran kekristenan di negera ini!  Jadi dukungalah selalu pekerjaan Tuhan ini!

 “Lalu murid – murid memutuskan untuk mengumpulkan suatu sumbangan
Sesuai dengan kemampuan mereka masing – masing dan
Mengiurimkannya kepada saudara – saudara yang diam di Yudea
Hal itu mereka lakukan juga dan mereka mengirimkannya kepada
Penatua – penatua dengan perantara Barnabas dan Saulus”
  Kisah Para Rasul 11 : 29 - 30


GOD Bless u

No comments: