Tuesday, November 7, 2017

(ArBer)Keberagaman bukanlah masalah

Keberagaman bukanlah masalah

Motto tersebut (pada gambar di atas) seharusnya menjadi Motto diberbagai tempat di negera ini.  Negara ini tidak bisa menolak kenyataan bahwa negara ini terdiri dari banyak sekali orang – orang yang mempunyai latar belakang budaya, suku, Ras dan juga kepercayaan yang beragam.  Kesemuanya itu adalah fakta yang harus dipersatukan menjadi potensi kebangsaan, yang belum tentu dimiliki negara lain.

Negara ini sulit untuk maju, jikalau identitas bangsa selalu kalah oleh idrntitas sosial, budaya atau kepercayaan tertentu, sebab kita adalah bangsa yang besar dan beragam.  Kenyataanya saat ini identitas pribadi maupun kelompok masih saja mendominasi berbagai aspek kehidupan seperti perekonomian sosial bahkan pendidikan.  Jikalau hal tersebut terus terjadi, maka perpecahan antar bangsa bukan mustahil akan terjadi.

Orang – orang percaya juga bertanggung jawab atas perpecaha yang terjadi ataupun perdamaian yang tercipta.  Kedua situasi tersebut terjadi tentu tidak lepas dari peran orang percya, lalu pertanyaanya hanya satu suasana seperti apakah yang mampu orang percaya ciptakan? Suasana damai ataukah justru sebaliknya?  Yesus Kristus hadir sebagai Raja Damai di dalam dunia ini, dan jikalau kita semua adalah anak – anak-Nya, maka sudah pasti seharusnya kita juga dapat menjadi juru damai ataupu paling tidak pelopor kedamaian di tempat di mana kita berada saat ini! Lalu sudahkah kita ikut menjaga atau menciptakan perdamaian?

Keberagaman bukanlah suatu masalah melainkan suatu anugerah!

 “..........................................................
Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain”
  1 Tesalonika 5 : 13

GOD Bless u

No comments: