Friday, December 29, 2017

(ArBer)Sampai juga di penghujung tahun!

Sampai juga di penghujung tahun!

Tidak peduli sulit ataupun mudah, yang jelas tahun ini akan segra berlalu.  Tahun 2017 ini bisa jadi tidak seperti yang kita bayangkan, bisa jadi tahun ini lebih dari yang kita bayangkan.  Bisa jadi lebih sepesial ataupun lebih buruk dari imajinasi kita ataupun harapan kita di tahun kemarin.  Satu hal yang pasti kita tetap bisa melaulinya.

Baik ataupun buruknya hari – hari di tahun 2017 ini, tetap saja bisa kita lalui sampai hari ini.  Tetapi janganlah sekali – kali kita menyombonhgkan diri bahwa tahun ini dilewati oleh karena kemampuan kita sendiri.  Sudah pasti ada campur tangan orang lain di dalam kehidupan kita sehingga kita mampu menjalaninya sampai hari ini, dan satu yang pasti adalah semua terjadi oleh karena kehendak Tuhan.  Tanpa ijin dari Tuhan, belum tentu kita bisa melewati tahun ini hingga saat ini.

Betapa bersyukurnya kita bahwa sebagai orang percaya kita tidak pernah kekurangan berkat serta penyertaan – Nya.  Penyertaan Tuhan bukan berarti jalanan rata dan lancar, bisa jadi kita juga mengalami pencobaan yang serupa dari orang – orang yang belum mengenal Tuhan(atau bahkan lebih parah dari mereka).  Namun satu yang pasti kita tidak benar – benar jatuh sampai tergeletak oleh karena pencobaan tersebut.  Bahkan setiap langkah kita juga sebenarnya sudah diatur – Nya, jadi jika langkah kita memang sudah berada dalam kuasa Tuhan sudah pasti seburuk apapun kondisi jalannya(keras, berlubang, ataupun berkelok) kita masih tetap bisa melangkah dengan sukacita.  Jadi bersyukurlah !

Tanpa penyertaan serta kehendak TUHAN, tidak mungkin kita bisa melangkah sampai hari ini!

 “TUHAN menetapkan langkah – langkah orang
Yang hdiupnya berkenan kepada – Nya;
Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak
Sebab TUHAN menopang tangannya”
  Mazmur 37 : 23 - 24

GOD Bless u

No comments: