Sunday, December 31, 2017

(ArBer)Sudahkah berakhir dengan baik?


Tahun ini dalam hitungan jam akan segera berakhir, tandanya hari terakhir di tahun ini akan segera berlalu.  Seperti biasa sebelum kita memulai pesta ataupun melakukan perayaan, alangkah baiknya kita mencoba untuk mengurutkan waktu ke belakang sejenak, sambil melihat segala hal yang sudah ataupun yang belum kita kerjakan.

Momen seperti ini layaknya seorang yang sudah hampir sampai di ujung pertandingan pada sebuah pertandingan tertentu.  Sebuah pertandandingan pastinya dibatasi oleh waktu, jadi alangkah baiknya melakukan semaksimal mungkin sebelum waktu tersebut habis.  Lalu apakah kita sudah memanfaatkan dengan baik seluruh waktu yang tersedia di sepanjang tahun ini? Jika sudah, lalu pertanyaan selanjutnya apakah kita juga sudah memanfaatkan waktu dengan maksimal untuk lebih dekat lagi dengan Tuhan?

Prestasi mungkin kita torehkan dalam karir ataupun pendidikan kita.  Status lehidupanpun mungkin juga sudah berubah dari seorang lajang menjadi seorang suami/isteri, lalu berubah menjadi orang tua.  Akan tetap apakah di dalam mengasihi Tuhan kita sudah ada perubahan dari tahun kemarin sampai tahun ini?  Apakah kita sudah benar – benar mengasihi Tuhan dan melaksanakan segala perintah- Nya? Jika belum maka sebenarnya kita belum pantas mengahiri tahun ini dengan sukacita yang sepenuhnya!  Tahun sudah akan berganti dan pertandingan sudah akan berakhir, masakah kita masih terus bersantai dalam menguatkan kerohanian kita?

Akhirilah waktu yang masih tersisa ini dengan memelihara iman serta melakukan kehendak Tuhan!

“Aku telah menghakhiri pertandingan yang baik
Aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman”
 2 Timotius 4 : 7
GOD Bless u

                                                     

No comments: