Tuesday, January 30, 2018

(ArBer)Iblis mengelilingi bumi

Iblis mengelilingi bumi

Apakah anda pernah melihat rupa Iblis?  Tentunya tidak mudah bagi kita untuk dapat melihat Iblis, ataupun perwujudannya secara nyata, namun percayalah Iblis ada di mana saja.  Mereka bebas berada di mana saja di muka bumi ini, dan sama sekali tidak tempat yang terbebas dari Iblis, sekalipun di rumah ibadah.

Kitab Ayub malahan membuka suatu pandangan baru, bahwa Iblis juga bisa berada di tempat Tuhan berada.  Iblis bahkan berada bersama – sama dengan anak – anak Allah, hanya saja Tuhan mengetahui identitas si Iblis tersebut.  Jadi dimanakah tempat yang terbebas dari Iblis? Jawabannya mungkin hampir tidak ada tempat yang bisa benar – benar terbebas dari kehadiran Si jahat itu.

Kenyataan seperti itu tentu tidak boleh membuat nyali kita ciut ataupun iman kita mengerucut!  Iblis ada di mana -  mana adalah suatu fakta, namun ada fakta lainnya yaitu bahwa Iblis tidak dapat berbuat se – enaknya terhadap mansuia, sebab Tuhan selalu menyertai manusia.  Iblis tidak mungkin melakukan hal yang memang tidak diizinkan oleh Tuhan(seperti mengambil nyawa manusia).  Satu yang pasti adalah bagi orang percaya Iblis bisa diusir.  Ketika kita drperlangkapi oleh senjata rohani Allah, maka tidak perlu takut jikalau Iblis datang mencobai kita, sebab Iblis bisa dikalahkan dan disuir, dan Yesus sendiri sudah melakukan hal tersebut ketika Dia di cobai oleh si Iblis. 

Iblis ada di mana – mana untuk mencobai umat manusia, namun jikalau kita mengikuti teladan Yesus, maka kita juga pasti bisa mengusir serta mengalahkan si Iblis!

 “Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis:
Dari manakah engkau?
Lalu jawab Iblis kepada TUHAN
Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi”
  Ayub 1 : 7

GOD Bless u

No comments: