Tuesday, January 2, 2018

(ArBer)Sudah siapkah anda?

Sudah siapkah anda?

Siap atupun belum, tahun 2018, sudah kita jejaki.  Apakah anda sudah menyusun rencana dan terget di tahun ini? Ataukah anda memilih untuk “mengalir” saja hari lepas harinya? Ataukah anda gentar mengahadapi tahun ini, oleh akrena banyaknya tuntutan yang harus anda kerjakan tahun ini, atau gentar oleh karena situasi kondisi secara global yang tidak menentu?

Orang – orang percaya kerap kali juga menghadapi hal – hal serupa denga orang – orang dunia ini.  Menjadi orang Kirsten tentu saja tidak menjamin kehidupan kita kelak baik – baik saja ataupun selalu bahagia.  Kesulitan dan masalah selalu akan mencobai setiap orang.  Hanya saja reaksi orang – orang berbeda terhadap permasalahan hidup yang dialaminya.  Sebagai orang kristen sudah kah anda siap menghadapi yahun yang baru ini?

Anda bisa melakukan cek dan ricek di dalam firman Tuhan, adakah orang – orang pilihan – Nya ataupun Nabi yang ebbqas dari permasalahan hidup? Bahkan orang – orang biasa saja seperti bangsa Israel juga mengalami pencobaan yang berat dalam kehidupan mereka.  Uniknya demuanya mempunyai satu kesamaan yaitu penyertaan Tuhan yang tidak pernah lalai sedikitpun.  Permasalahan serta tantangan di tahun ini bisa jadi akan lebih berat dari tahun – tahun lalu, akan tetapi bukan berarti itu harus kuatirkan.  Satu yang harus kita kuatirkan adalah keimanan serta keyakinan kita kepada Tuhan, apakah kita sanggup mempercayakan hidup kita kepada- Nya dengan terus berpikiran positif? Ataukah kita justru kalah dari masalah hidup serta meninggalkan – Nya pula?

Jikalau kita menaruh kayakinan sepenuhnya kepada Tuhan, maka kita akan selalu siap menghadapi hari – hari mendatang!

 “Akhirnya, saudara – saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu sempurna.
Terimalah segala nsaihatku! Sehati, sepikiranlah kamu
Dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih
Dan damai sejahtera akan menyertai kamu!”
  2 Korintus  13 : 11
GOD Bless u


No comments: