Wednesday, April 25, 2018

(ArBer)Jalan bergelombang


Jalan bergelombang

Kehidupan ini tidak pernah menjanjikan suatu jalan yang rata.  Sudah pasti ada halangan serta rintangan yang mengahadang di depan mata.  Jadi janganlah kaget kalau jalan di depan mata kita adalah jalan bergelombang yang sangat tinggi (seperti gambar di atas)

Jalanan bergelombang tinggi seperti Gambar Di atas tentu saja membuat hati gentar unutk melangkah.  Kemungkinan – kemungkinan terburukpun pasti sudah terlintas dalam pikiran kita masing – masing ketika harus berhadapan dengan jalan bergelombang tersebut.  Lalu apakah dengan demikian kita mengurungkan niat kita untuk melangkah? Atau kita tetap melangkah namun hanya mengandalkan diri sendiri? Atau justru kita melangkah dengan mengandalkan Tuhan?

Kabar baiknya adalah Tuhan Allah Maha kuasa.  Dalam kitab Yesaya Tuhan menyatakan secara langsung kepada bangsa Israel bahwa Tuhan sendirilah yang akan meratakan gunung dan juga jalan raya bergelombang.  Jadi sangatlah tidak tepat jikalau kita mengandalkan diri sendiri dalam menghadapi jalan bergelombang di depan kita.  Andalkanlah Tuhan sebab bersama Dia jalan “bergelombang tinggi”pun mampu diratakan – Nya demi kemudahan langkah kaki kita.  Jadi berbahagialah kita semua yang hidup benar di hadapan Tuhan!  Apapun bentuk jalan di depan kita yang harus kita langkahi, Tuhan Allah tetap akan menyertai kita bahkan berjalan di depan memimpin lanhgkah kaki kita semua.

Tidak ada jalan yang tidak rata di mata Tuhan, jikalau Dia bekehendak serta berkenan kepada kita, jalan apapun pasti akan mampu kita jalani!

 “Aku akan membuat segala gunung – Ku menjadi jalan
Dan segala jalan raya – Ku akan Kuratakan”
  Yesaya 49 : 11
GOD Bless u

No comments: