Monday, April 23, 2018

(ArBer)Siapkan dengan baik telinga anda!


Siapkan dengan baik telinga anda!

Apakah anda termasuk orang yang rutin membersihkan telinga anda? Manfaat membersihkan telinga adalah untuk kesehatan bagian luar serta dalam telinga kita.  Telinga yang bersih akan membuat pendengaran kita semakin peka terhadap suara yang terdengar.

Tuhan Allah juga sebenarnya lebih menitik beratkan umat -Nya untuk mau mendengar serta memperhatikan lebih dari pada apapun.  Kenyataan- Nya sejak jaman dahulu bangsa Israel yang meruakan umat pilihan Tuhan Allah sendiri itu malah gagal total dalam hal mendengarkan maupun memperhatikan.  Mereka sibuk dengan kegiatan “rutin” ke – agamaan seperti memberikan persembahan namun malas dalam hal mendengarkan kehendak Tuhan.

Apakah saat ini kita juga termasuk di dalam orang – orang yang sulit sekali untuk mendengarkan? Apalagi memperhatikan? Ataukah kita sendiri termasuk orang yang sibuk untuk pelayanan maupun mengikuti kegiatan ke – agamaan namun luput untuk duduk diam mendengarkan arahan Tuhan?  Apapun kesibukan kita, sempatkanlah waktu untuk menemui Tuhan dengan duduk diam.  Arahkanlah telinga , hati serta pikiran kita hanya kepada Tuhan! Janganlah memkirkan atau meminta apapun! Hanya siapkanlah telingan kita!

Kita tak akan bisa hidup seturut kehendak Tuhan, jikalau kita malas untuk mendengarkan Tuhan!

 “Tetapi jawab Samuel : Apakah TUHAN berkenan kepada korban bakaran dan
Korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN?
Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan
Memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba – domba jantan”
  1 Samuel 15 : 22
GOD Bless u

No comments: