Sunday, April 22, 2018

(ArBer)Berbuatlah segera!


Berbuatlah segera!

Sebagai orang percaya kita paham bahwa iman kita harus selalu terpelihara, dan tentunya juga harus bertumbuh.  Kita tahu dengan membaca firman Tuhan, mengikuti seminar Ke Kristenan, ataupun mendenger kotbah. kita akan semakin dekat dengan Tuhan.  Akan tetapi pertanyaanya semua yang masuk ke dalam pikiran kita tidak akan berguna jikalau hanya tersimpan sepenuhnya di dalam hati.

Tanpa fitman Tuhan tentu pertumbuhan iman kita akan terhambat sebab tidak ada batasan serta arahan yang benar untuk menguatkan iman kita.  Firman Tuhan amat bermanfaat bagi kerohanian kita, begitu juga dengan literatur literatur tentang Ke kristenan.  Semua tulisan – tulisan tersebut sangat bermanfaat bagi kita disepanjang perjalanan rohani ke – kristenan kita, namun lebih dari itu kita juga harus “melepaskan” apa yang kita serap tersebut! Itulah proses yang lebih penting dari proses penyerapan teori teori dasar tersebut.

Segala teori untuk menguatkan keimanan kita mungkin bermanfaat bagi pengetahuan kita namun belum tentu bermanfaat bagi kerohanian kita seutuhnya.  Kerohanian kita bukanlah sesuatu yang bisa bertumbuh tanpa perbuatan nyata.  Kita butuh perbuatan nyata yang bisa menyalurkan segala firman Tuhan yang telah kita terima di hati serta pikiran kita.  Gol utma dari pertumbuhan imann adalah perbuatan nyata yang bermanfaat bagi sesama kita .  Lalu apakah kita sudah bertindak? Atau baru saja memikirkan?

Mulailah untuk bertindak nyata jikalau ingin mendaki menuju keimanan yang sempurna!

 “Demikian juga halnya dengan Iman:
Jika iman itu tidak disertai perbuatan,
Maka iman itu pada hakekatnya adalah mati”
  Kejadian 4 : 6
GOD Bless u

No comments: