Tuesday, May 22, 2018

(ArBer)Berbagilah dengan sesama kita!


Berbagilah dengan sesama kita!

Kira – kira apa yang bisa komentari dari foto di atas?  Beberapa orang pasti memuji perbuatan seorang wanita yang mau memberikan minum kepada anak kecil yang kelaparan tersebut.  Beberapa lagi mungkin menyatakan keprihatinannya oleh karena kelaparan yang dialami si anak kecil tersebut, alau apakah komentar anda?

Dari berbagai macam pendapat yang bisa diutarakan setelah meilihat gambar tersebut, ada beberapa fakta yang tak dapat dihindari, diantaranya adalah kelaparan masih ada di muka bumi ini.  Fakta selanjutnya adalah kelaparan sebenarnya bisa diatasi, jikalau semua orang mempunyai hati seperti wanita pada gambar di atas.  Pertanyaanya hanya seberapa pedulikah kita kepada bencana kelaparan yang masih mengintai saudara – saudara kita dibelahan bumi lainnya?

Orang Kristen dikenal banyak orang oleh karena perbuatan kasihnya, apakah kita juga demikian?  Namun diantara semua perbatan kasih kita, lebih banyak mana mereka yang merasakan kasih kita, apakah sesama orang percaya atau justru dari meraka yang belum mengenal Kristus?  Berapa banyak perbuatan kasih kita yang kita berikan dengan suka rela serta ketulusan tanpa harus menerima balasan?  Jikalau setiap perbuatan kasih mengalir secara sempurna, apakah mungkin masih ada kelaparan? Apakah masih mungkin ada mereka yang kekurangan minum?  Apabila berkat Tuhan tidak kita tahan seorang diri, apakah masih ada kemiskinan di sekitar kita?  Bisakah kita menjawab pertanyaan – pertanyaan tersebut?

Tidak semua yang Tuhan berikan kepada kita ditujukkan pada kita seorang! Berbagilah kepada sesama, sebab ada berkat mereka yang Tuhan titipkan sementara kepada kita!

 “Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan
Siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum”
  Amsal 11 : 25
GOD Bless u

No comments: